NEWS

Fri - Nov 25, 2022 / 602 /

Petani Rumput Laut di Tablolong, NTT Berhasil Panen

Sebagai bentuk kepedulian CBN kepada mereka yang kehilangan mata pencaharian utamanya sebagai petani rumput laut pasca Badai Seroja di tahun 2021 silam, CBN melalui Divisi Kemanusiaan (Obor Berkat) memberikan bantuan budi daya rumput laut kepada orang tua murid Superbook dari GMIT Amanau Tablolong, Kupang – NTT.

CBN memberikan satu ton benih rumput laut. Mereka menebarkan benih pada dua puluh dua tali dengan harapan bisa panen dalam waktu 45 hari. Dalam prosesnya banyak hama seperti ikan, penyu, dan jamur yang merusak rumput laut mereka. Akibatnya, dari dua puluh dua tali, hanya tersisa 9 tali. 

Kondisi ini membuat mereka sedih. Harapan akan panen mulai pupus. Tim CBN menyadarkan kelompok tani ini bahwa harus mengajak serta Tuhan dalam setiap proses pekerjaan mereka. Mereka akhirnya berdoa bersama setiap hari dan mendapatkan hikmat untuk memindahkan rumput laut tersebut ke lokasi lain. Setelah lebih dari sebulan, mereka menyaksikan kuasa doa terjadi. Rumput laut yang tersisa sembilan tali kembali menjadi dua puluh dua tali.

Pada bulan Oktober 2022, kelompok tani ini telah memanen tiga tali rumput laut. Panen yang pertama, berupa satu tali menghasilkan 150 kg rumput laut yang ketika dikeringkan menjadi 15 kg. Sedangkan panen kedua, berupa dua tali menghasilkan 60 kg rumput laut yang sudah dikeringkan.

Berikut videonya: 

Terima kasih Mitra CBN, berkat dukungan Anda pelayanan CBN bisa berdampak secara luas bagi kehidupan masyarakat. Terus dukung kami di dalam doa dan taburan Anda.

SAYA DUKUNG

 

Contasia C

Content Writer Coordinator
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK