NEWS

Wed - Jun 12, 2019 / 2584 /

Menyelamatkan Generasi Anak dengan Memperlengkapi Guru

Melayani anak-anak itu sangat penting karena kita sudah menyelamatkan mereka! Karena nantinya anak akan bertumbuh menjadi remaja dan dewasa. Pondasi iman yang dibangun saat masa anak-anak akan menentukan masa depan mereka di dalam Tuhan, oleh karena itu peran guru sekolah Minggu menjadi sangat penting juga.

Baca juga : ANTUSIAS MENJADI TUAN RUMAH

Landasan inilah yang mencetuskan diadakannya Super Teacher Nias 2019 pada 5-7 Juni 2019 di Carlita Resort. Sebanyak 161 peserta dari 15 denominasi, 4 pembicara, dan 4 tamu hadir. Beberapa peserta, Garce, Suni, dan Veri Jhon bersaksi bahwa sebelum mengikuti acara ini, mereka kurang bersyukur dengan anugerah yang Tuhan berikan. Veri Jhon misalnya, ia sering melampiaskan kekesalannya kepada anak-anak dengan cara memarahi, melotot, bahkan sampai menjewer anak sekolah Minggu karena ia merasa dirinya tidak bisa seperti orang lain.

Tapi setelah ia mengikuti sesi “Gambar Diri” di acara SuperTeacher, ia tersadar bahwa ia diciptakan segambar dan serupa Allah. Jadi tidak perlu membandingkan diri dengan orang lain dan harus bersyukur karena memiliki keunikan. Setelah itu ia berkomitmen agar bisa melayani anak dengan sepenuh hati sama seperti Tuhan Yesus.

Selain berbagai sesi, semua peserta juga terlibat dalam games, belajar membuat video, dan kebersamaan di api unggun. Di puncak acara, para peserta saling mendoakan, saling meminta maaf, dan mengikuti Perjamuan Kudus. Kiranya acara  Super Teacher ini dapat diselenggarakan kembali dan para peserta bisa terus melayani anak sesuai dengan hati Kristus.

Diah Indarwati

Fasilitator Superbook - Daerah Nias
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK