NEWS

Tue - Sep 11, 2018 / 122 /

Jangkau Jiwa dan Wariskan Iman!

 “Gereja-gereja jangan lagi hanya memikirkan internal masalah kita sendiri. Misalnya, hanya memikirkan pertumbuhan jemaat saja. Tugas yang diberikan kepada kita adalah amanat Agung, kita harus memuridkan, dalam konteks Gereja harus menjangkau keluar,” kata Pak Aril, Pendeta Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Meski belum memiliki gedung tetap untuk beribadah, gereja yang digembalai oleh Pdt.Esther Sri Rahayu ini memiliki mau memberi hati untuk menjadi Gereja Mitra Superbook membuka pintu bagi tim Superbook untuk membagikan visi dan misi penjangkauan anak  ke jemaat. Dan jemaat pun turut ambil bagian dalam pelayanan anak bersama Superbook dengan menjadi sponsor.

Menyelamatkan Jiwa-Jiwa dengan Cara Lain

Dari kiri ke kanan: Ka Steiven  (tim Superbook), Pdt.Aril Setiawan dan  Pdt.Esther Sri Rahayu (Pendeta dan Gembala GBI Jagakarsa)

“Tidak semua orang bisa turun tangan secara langsung menginjil, tidak semua punya waktu, tapi semua orang bisa membantu dengan cara menjadi sponsor Superbook,” kata Dewi, salah seorang jemaat GBI Jagakarsa, sponsor Superbook. Tidak semua orang bisa langsung jangkau Gereja-Gereja, pergi dari satu pulau ke pulau lain. Tanpa harus pergi, kita tetap bisa memberkati dengan berkomitmen memberi untuk pelayanan anak, berapapun yang mampu kita berikan. “Kiranya Sekolah Minggu Superbook menjadi lebih maju. Superbook adalah media yang sangat tepat karena mudah dicerna untuk anak-anak,” tambah Dewi.

Mungkin, kita hanya bisa memberi sedikit, bukan masalah nominalnya. Tapi saat semakin banyak gereja-gereja diberkati, melihat anak-anak berkembang, bertumbuh, secara tidak langsung kita sudah menyelamatkan jiwa-jiwa dengan cara yang lain.

Baca juga : PELATIHAN SEKOLAH MINGGU SUPERBOOK JABODETABEK

“Sebaiknya kita sadar bahwa segala sesuatu, mulai dari yang terkecil, sebenarnya Tuhan percayakan itu untuk memberkati orang lain. Walaupun Tuhan akan kembalikan berlipat kali ganda, tapi bukan itu tujuan kita. Memberi bukan untuk mendapat balasan berkat lebih. Selagi masih ada kesempatan memberi, jadilah sponsor Superbook, tidak akan ada ruginya memberkati,” jelas Orlin, salah seorang anggota Pemuda Remaja GBI Jagakarsa yang ikut serta jadi sponsor Superbook.

Mewariskan Iman

 “Pelayanan Sekolah Minggu itu bukan pelayanan kelas 2, justru pelayanan Sekolah Minggu adalah pelayanan Super VIP.  Sekolah Minggu penting sekali, karena kita akan mengkader dan mewariskan iman. Kita tidak bisa wariskan apa-apa, selain iman,” tambah pak Aril.

Tugas mewariskan iman itu berat sekali, maka dari itu harus dibangun dari awal, dari sejak anak-anak.Gereja harus bergandengan tangan untuk masalah ini. Tuhan sudah memberkati kita, sehingga kita punya gedunggereja dan kita merasakan kecukupan, tapi jangan sampai membuat kita tenggelam dan tidak melakukan apa-apa untuk generasi anak. (HS)

KLIK DI BAWAH UNTUK BAGIKAN ARTIKEL INI.

Hana Sola Gracia

Fasilitator Superbook - Jakarta
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK