NEWS

Tue - Aug 15, 2023 / 759 /

Diberkati Untuk Memberkati Generasi Lewat Training Super Teacher

Pada bulan Juni dan Juli 2023 lalu kami mengadakan training selama 2 hari 1 malam yang dikemas dalam bentuk retret sekaligus pelatihan untuk membekali pelayan anak (guru sekolah minggu, guru PAUD dan tutor School of Life) dari gereja-gereja mitra CBN di 23 kota di Indonesia. Harapan kami para pelayan anak ini bisa menjadi pelayan anak Super sehingga kami menamakannya dengan Super Teacher.

Selama 2 hari 1 malam ini, sebanyak 2000 lebih peserta diajak untuk mengenal panggilan dan kembali pada panggilan Tuhan atas hidup mereka, mengenal hati Bapa untuk generasi dan belajar bagaimana mengaktifkan karunia Rohani yang sudah diberikan kepada mereka.

Puji Tuhan! Ada banyak kesaksian yang kami dengarkan dari para peserta di setiap kota. Mereka kembali diteguhkan dan berkomitmen sekembali dari Super Teacher ini akan membagikan hati Tuhan bagi generasi anak yang mereka layani di gerejanya masing-masing.

Berikut lima kesaksian terbaik dari peserta Super Teacher: 

Berkat Marbun - Guru Sekolah Minggu di GBI Lorong Karto, Medan Perjuangan

Saya diberkati dari materi kedua 'Memiliki Hati Seperti Tuhan'. Memang selama ini saya sudah terbeban dengan Sekolah Minggu. Tapi kali ini rasanya beda dengan hari-hari sebelumnya, di mana “Hatinya Tuhan” ditaruh di hati saya dan Tuhan sangat sangat mengasihi anak-anak dan tidak menginginkan satupun anak-anak terhilang. Saya mau berpesan kepada semua guru sekolah minggu, jangan pernah menyerah sebab Tuhan belum menyerah atas hidup kita semua.

 

Sulastriani - Guru Sekolah Minggu di GBI Sepenuh Sentosa Karang, Jawa Tengah

Kami diberkati sekali ikut acara ini (Super Teacher). Satu hal yang membuat saya diberkati bahwa pelayanan anak itu penting! Saya mengambil keputusan dan berkomitmen di Sekolah Minggu. Saya mendorong untuk guru-guru sekolah minggu mengikuti acara-acara seperti ini karena itu membekali kita. Jadi kita guru sekolah minggu harus punya hati dan beban untuk anak-anak. Melayani anak itu gak hanya asal buka Alkitab, ajarin, tapi betul-betul punya hati untuk anak-anak.

 

Eeni Berni - Guru Sekolah Minggu di GMIT Efata Soe

Saya terkesan dengan materi yang dibagikan bahwa anak sesungguhnya adalah titipan Tuhan yang luar biasa. Apa yang kami dapatkan (dari acara Super Teacher) kami akan teruskan untuk anak-anak yang Tuhan titipkan di tempat pelayanan kami masing-masing. Materi-materi yang disampaikan membuat kami kuat dan kami percaya bahwa segala hal ada di dalam perkenanan Tuhan. Tuhan akan menolong kami untuk kami membawa orang tua, pendeta dan para majelis melihat bahwa anak adalah tulang punggung gereja yang perlu kita didik, perlu kita bina dan perlu kita kasihi dengan sepenuh hati kita.

 

Yafet Risdian – Guru Sekolah Minggu Gereja Allah Baik Miracle Center

Saya diberkati dari sesi pertama tentang “Panggilan”. Di dalam perjalanannya saya juga manusia yang lemah, kadang juga jenuh bahkan kadang juga nangis-nangis sendiri karena melihat satu anak yang gak berubah-berubah, yang dimana setiap minggunya justru buat masalah. Kadang saya akan jaga jarak dengan anak tersebut. Tapi puji Tuhannya, Tuhan ingatkan kembali untuk saya boleh setia di dalam panggilan Tuhan. Buat guru-guru sekolah minggu juga diingatkan melalui acara ini bahwa kita tidak hanya menyampaikan firman Tuhan (kepada anak) tetapi kita juga mau diisi oleh kebenaran firman Tuhan.

 

Ester - Guru PAUD TK Kristen Nafiri Sion Tana Toraja

Saya bersyukur dibekali melalui Super Teacher ini. Tuhan kembali ingatkan saya bahwa pemuridan itu dimulai dari diri kita, bukan dari pelajaran kita. Tapi bagaimana kehidupan kita sebagai seorang guru itu yang memuridkan anak-anak. Api yang kita dapatkan dari acara ini (Super Teacher) kita mau berikan sepenuhnya untuk Tuhan dan untuk anak-anak. Walaupun kondisi tidak baik, tapi kita harus tetap melayani anak-anak dengan baik.

Semoga kakak-kaka semua menjadi berkat untuk setiap anak yang dilayani di gereja masing-masing. Tuhan Yesus memberkati. 

Lori

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK