NEWS

Thu - Aug 08, 2019 / 205 /

DIPERLENGKAPI UNTUK MEMENANGKAN GENERASI ANAK MEDAN

Para pelayan sekolah Minggu merupakan senjata utama untuk memenangkan generasi anak di Indonesia, terlebih di tengah zaman yang memiliki banyak dampak negatif bagi anak. Sayangnya, masih banyak pelayan yang masih belum mengerti visi, misi dan cara-cara untuk melayani generasi anak di zaman sekarang dengan baik.

Baca juga: DIPERSIAPKAN MENJADI “HERO IN CHRIST”

Itulah sebabnya, Retreat Super Teacher Medan dilaksanakan di Hotel Martabe Silalahi, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara pada 27-29 Juni 2019.Acara ini dihadiri 110 peserta dari Medan, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Kisaran dan Batubara. Acara Retreat Super Teacher ini terdiri dari beberapa sesi, seperti “Visi Misi Superbook”, “Memimpin Pujian Kreatif”, “Pembuatan dan Praktek Kreatif Video dengan Handphone”, dan“Teknik Bercerita Kreatif”.

Selain mengikuti sesi, peserta juga bermain beberapa games guna melatih kreativitas, kesabaran dan kesatuan antara peserta. Selain itu, diadakan juga acara api unggun, dimana peserta menampilkan tarian dan nyanyian lagu daerah sembari menikmati jagung dan pisang rebus hangat.

Di hari terakhir, peserta diingatkan untuk tetap sehati dan saling mendukung dalam melayani anak di daerah Medan dan sekitarnya. Tidak lupa, peserta diutus untuk melayani generasi anak di kota mereka masing-masing.

Endang Manik, dari GKSI My Home, menyatakan bahwa ia sangat diberkati dalam Retreat Super Teacher. Ia memahami bahwa pelayanan anak harus memiliki visi dan misi yang jelas dan bukan pelayanan rutinitas tanpa arah.Ia berkomitmen tidak akan berhenti melayani anak, dan akan semakin kreatif dalam memimpin pujian dan menyampaikan Firman Tuhan kepada anak.

Selain itu, Debora Situmorang, dari GBIS Eklesia,mendapatkan peneguhan untuk semakin kuat melayani generasi anak di pedalaman Kab Asahan. Meski sempat merasakan lelah melayani anak yang hanya 5 orang di pedalaman, ia tidak menyerah. Sampai akhirnya, sudah ada 40 orang anak. Debora pun semakin berapi-api untuk memenangkan generasi anak di pedalaman Asahan.

Ebenezer Parulian

Fasilitator Superbook
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK