NEWS

Fri - Nov 25, 2022 / 81 /

CBN Indonesia Terus Bergerak untuk Memberikan Bantuan Pada Korban Gempa Cianjur

Kabar duka kembali menyelimuti Indonesia. Senin (21/11) kemarin, Cianjur, Jawa Barat dilanda gempa bumi bermagnitude 5,6 SR dan mengakibatkan lebih dari seratus korban jiwa. Yang menyedihkannya, banyak sekali korban jiwa yang jatuh adalah anak-anak.

Melihat bencana luar biasa ini, Yayasan Cahaya Bagi Negeri (CBN) bekerja sama dengan Obor Berkat Indonesia (OBI) menyalurkan bantuan kepada para korban selamat dengan menyediakan barang-barang yang mereka butuhkan.

Team bergerak terus sejak Selasa (22/11) untuk menyediakan kebutuhan utama pengungsi maupun memberikan pelayanan ‘trauma healing activity’ bagi anak-anak. Trauma healing activity yang diberikan berupa mewarnai dan bernyanyi bersama agar anak-anak bisa ceria kembali.

Bantuan yang telah kami salurkan sampai saat ini berupa:

  • 50 pcs kasur lipat, 85 pcs selimut, dan 9 pcs terpal untuk Kampung Berenuk dan Kampung Gombong, Desa Limbangansari
  • 120 pcs selimut, 100 paket makanan, dan 8 pcs terpal untuk Desa Mekarsari RT 02/ RW 06, Kampung Limbangan 2 dan Desa Limbangansari, Kampung Tegal Reja RT 01/ RW 07.

Sampai saat ini, team masih terus bergerak memberikan bantuan ke daerah-daerah yang cukup parah terdampak dari gempa bumi ini. Salah satu daerahnya adalah Desa Nagrak. Informasi yang kami dapatkan hingga hari ini, telah 62 orang penduduk desa ini meninggal dunia dan masih banyak yang hilang belum ditemukan.

Inilah pelayanan yang CBN lakukan selain pemuridan anak. Kami juga bergerak untuk membantu orang-orang yang terkena musibah bencana alam. Mari dukung terus pelayanan CBN baik dalam program media, pemuridan, maupun kemanusiaannya agar semakin banyak orang yang merasakan kasih Tuhan melalui sesamanya.

SAYA DUKUNG

 

Contasia C

Content Writer Coordinator
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK