NEWS

Tue - Nov 09, 2021 / 755 /

CBN Bekerja Sama dengan OBI Membangun Kembali Rumah Angel yang Roboh

Betapa sedihnya saat seorang anak kehilangan rumah. Angin puting beliung yang melanda Kecamatan Gunung Pati, Semarang pada 12 Oktober  lalu, menerjang puluhan rumah. Angel (10 tahun), salah satu anak didik School of Life Semarang kehilangan rumahnya karena rusak parah diterjang angin.

Dinding rumah bagian tengah sampai belakang roboh, atap rumah yang terdiri dari genting dan kayu ambruk, dan semua perabot rumah tangga juga rusak. Benar-benar rusak parah! Sampai saat ini, rumah Angel dan keluarganya ini tidak bisa ditempati. Puji Tuhan, ada tetangga mereka yang baik hati, mau menampungnya walaupun rumah mereka sendiri tidak besar dan kehidupan ekonominya juga masih berkekurangan.

Baca juga : MELATIH GURU SEKOLAH MINGGU UNTUK BERKOMUNIKASI EFEKTIF KE ANAK, ORANG TUA, DAN PEMIMPIN

Angel bersekolah di School of Life Semarang. School of life adalah program CBN yang menolong gereja lokal untuk menjangkau dan memuridkan anak-anak di sekitar komunitas gereja. Kegiatan yang dilakukan berupa les gratis pelajaran sekolah, pemuridan, pendidikan karakter, pengembangan bakat dan minat, tambahan gizi serta kegiatan lainnya.

Keluarga Angel memang cukup kesulitan dalam hal ekonomi. Ayahnya tidak bisa mencari nafkah karena seorang ODGJ. Sedangkan ibunya adalah tulang punggung keluarga dengan bekerja sebagai pembantu rumah tangga, untuk menghidupi ayah dan ketiga anaknya.

CBN bekerja sama dengan OBI berkomitmen  untuk membangun kembali rumah Angel yang sudah rusak parah ini, agar mereka bisa kembali tinggal disana. Dan sekarang, pengerjaan rumah ini sudah dimulai. Semoga Tuhan menyertai pengerjaan rumah ini sampai selesai dan bisa menjadi jawaban berkat bagi keluarga Angel.

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK