EVENTS

Sep 19, 2019 - Nov 20, 2019 | Indonesia

#MAKELAGUSMHITSAGAIN

Hai kak. Kali ini #TantanganSuperbook balik lagi loh, dengan hashtag #MakeLaguSMHitsAgain. Apa sih tantangan #MakeLaguSMHitsAgain? Jadi, ini adalah sebuah kegerakan yang diinspirasi oleh rasa peduli kepada generasi anak yang kehilangan lagu-lagu khusus mereka.

Kok bisa? Karena, jaman sekarang, sudah banyak sekali orang yang tidak tertarik untuk membuat lagu khusus anak sekolah Minggu. Selain itu, lagu yang ada pun tidak dinyanyikan dengan musik yang penuh semangat, gerakan yang energik, dan hati yang gembira. Lagu sekolah Minggu pun jadi tidak seru. Akhirnya, anak memilih mendengar lagu dunia yang seru, walau makna lagunya tidak sesuai firman Tuhan.

Padahal, lagu sekolah Minggu bisa menjadi sarana yang sangat maksimal untuk memuridkan generasi loh. Selain liriknya yang mendidik iman anak untuk semakin percaya kepada Kristus, musik yang ceria dan gerakan yang energik membuat anak-anak sangat senang mendengarkan lagu sekolah Minggu.

Jadi, yuk sama-sama kita buat lagu-lagu sekolah Minggu ngehits lagi. Gimana caranya?

  1. Cover/Membuat ulang

Kita bisa nyanyikan ulang lagu-lagu sekolah Minggu dengan aransemen yang kreatif. Kita bisa pakai aransemen apa saja, ditambah gerakan yang kreatif, atau peralatan yang menarik. Jangan lupa buat ajak anak-anak sekolah Minggu kita ikut nyanyi bareng kita.

  1. Buat lagu sendiri

Atau, kita bisa buat lagu sendiri loh. Tentunya, buat sekreatif kakak, dengan aransemen, gerakan atau peralatan yang unik-unik. Jangan lupa, ajak anak-anak sekolah Minggu kakak untuk ikut berpartisipasi ya kak.

Nah, video yang udah kakak bikin, bisa diupload di media sosial, seperti Instagram, Facebook, ataupun di Youtube dan pakai hashtag #MakeLaguSMHitsAgain. Yuk kak, kita bareng-bareng bikin lagu sekolah Minggu hits lagi. Semakin banyak yang bergabung dengan kegerakan ini, semakin banyak juga orang yang tahu bahwa lagu sekolah Minggu itu seru loh. Jadi, ayo #MakeLaguSMHitsAgain.

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK