TESTIMONY

Tue - Mar 26, 2019 / 2564 / SUPERSTORY

Cemburu dan Iri Kepada Kakak Karena Hal Ini…

Jenifer Hanabela Bogar (10 tahun) adalah seorang anak bungsu dari 2 bersaudara. Ia mempunyai kakak yang berusia 18 tahun. Dia mempunyai seorang tante (adik dari ayahnya) yang kini sudah tinggal di Amerika setelah menikah. Jenifer dan kakaknya sangat menyayangi tantenya, begitu juga pun sebaliknya. Walaupun terpisah jarak dan waktu, mereka terus saling berkomunikasi. Tak jarang tantenya pun sering mengirimkan mereka hadiah.

Baca juga : INGIN PAGAR RUMAH, ANAK INI BERDOA DAN MENDAPAT MUJIZAT!

Beberapa waktu lalu, tantenya mengirimkan sejumlah dana kepada kakaknya untuk kuliah di Jakarta. Hal ini membuat Jenifer iri dan cemburu kepada kakaknya.

“Masa cuma kakak sih yang diberikan uang. Padahal kan walaupun Jeni masih SD juga tetap butuh uang,” katanya dengan iri kepada keluarganya.

Pemikirannya mulai terbuka saat bersekolah Minggu di Gereja Pantekosta Serikat di Indonesia Kakenturan, Bitung. Saat itu dia belajar tentang Esau dan Yakub. Yakub menipu kakaknya, Esau untuk memperoleh hak kesulungan yang berujung pada rusaknya hubungan persaudaraan mereka. Jeni mulai memahami bahwa kakaknya ini lebih membutuhkan dana daripada dirinya.

Baca juga : TIDAK LAGI DENDAM DAN INGIN MENJADI PENDETA

Jenifer bersyukur karena tidak pernah mencoba memuaskan hatinya dengan menipu dan menghalalkan cara untuk mendapatkan sesuatu. Kini Jenifer lebih mengandalkan Tuhan Yesus untuk memberkati dan memenuhi keinginan hatinya. Dia juga tersadar bahwa kasih Kristus harus dinyatakan lewat dirinya dengan cara mengasihi orang lain.

Ingin semakin banyak anak dan sekolah Minggu yang terberkati dengan pelayanan Superbook? Mari dukung kami untuk memfasilitiasi dan memberkati mereka dengan cara

KLIK DISINI

Angel Cristy Siby

Fasilitator Superbook - Minahasa
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK