TESTIMONY

Fri - Jan 28, 2022 / 428 / SUPERSTORY

Sempat Menyesal Lahir Ke Dunia Karena Bentuk Tubuhnya, Kini Gabe Bersyukur

Bentuk tubuh kadang membuat kita mudah insecure, apalagi kalau bobotnya sudah melebihi ideal. Inilah juga yang menimpa seorang anak bernama Gabriel (10 tahun). Dengan bobot yang sebesar orang dewasa, dia tampak jauh lebih besar dibandingkan dengan anak-anak seusianya. Beberapa kali Gabe, juga dinasehati oleh dokter untuk mengurangi berat badannya.

Pertambahan berat badan Gabe sebenarnya dipengaruhi karena dia suka sekali mengonsumsi ayam goreng. Di sekolah, Gabe seringkali mendapatkan ejekan dari teman-temannya, “Gabe gendut”. Berulang kali Gabe berdiet namun tetap saja gagal. Sampai akhirnya dia bertanya kepada mamanya.

“Ma, kenapa aku gemuk seperti ini? Kenapa aku tidak terlahir kurus seperti teman-teman lainnya?”

“Makanya kamu jangan banyak-banyak makannya. Jangan kebanyakan makan ayam goreng.”

Baca juga : BERSIKAP KASAR KEPADA TEMANNYA, MELFILINDA DITEGUR TUHAN

Jawaban mamanya seketika membuat Gabe terdiam. Dia tidak menerima kata motivasi yang menyemangati dia, justru menyalahkan dirinya yang suka makan. Gabe yang mendapatkan hinaan di sekolah dan tidak didukung di rumah, akhirnya bertumbuh menjadi anak yang pendiam dan tidak mau berteman. Gabe takut dihina lagi.

Di suatu Minggu, Gabe belajar dari kisah Daniel melalui kurikulum Superbook di sekolah Minggu Gereja Kristen Setia Indonesia, Padang. Dari Daniel, Gabe belajar untuk tetap mengasihi orang yang telah mem-bully-nya. Seperti Daniel yang tidak membenci orang di sekelilingnya yang tega memasang jebakan supaya dia dimasukkan ke dalam gua singa.

Dari sekolah Minggu saat itulah, Gabe mulai mengampuni dan menerima orang yang menghinanya. Gabe juga bersyukur dan menerima tubuh yang Tuhan berikan padanya. Sejak itulah Gabe bertumbuh menjadi anak yang percaya diri karena dia sadar bahwa Tuhan sudah menciptakannya dengan sempurna.

Ingin semakin banyak anak yang bersyukur atas tubuh yang telah Tuhan berikan kepada mereka, seperti Gabe? Mari dukung pelayanan Superbook, agar semakin banyak anak-anak yang mengenal Tuhan, mencintai firman Tuhan, dan menjadi dampak bagi lingkungannya. Caranya dengan klik link di bawah ini.

SAYA DUKUNG!

SRI AYU SIMANJUNTAK

Fasililtator Padang
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK