TESTIMONY

Tue - Jun 06, 2017 / 1054 / SUPERSTORY

Panggilan Melayani Daerah Terpencil, MASIHKAH ADA YANG TERBEBAN?

Kerinduannya untuk melayani anak-anak yang sulit dijangkau mendasari niat seorang Rina Pangaribuan untuk meninggalkan posisinya sebagai guru sekolah minggu kota besar untuk melayani anak-anak di pedalaman Hutan Duriankang,Batam. Rina rindu merasakan kesederhanaan dan kepolosan anak-anak yang diajarkan di sekolah minggu. Sesuatu yang sulit ia dapatkan ketika mendidik anak-anak di kota besar yang saat ini kerap kali lebih memperhatikan telepon genggamnya daripada guru sekolah minggu yang sedang mengajar.

Sejak awal tahun 2016, ada kerinduan Rina untuk melayani anak-anak yang jarang terjangkau. Dan di bulan September 2016, Rina mendengar tentang kisah Sekolah Minggu di Hutan Duriankang. Rina mengetahui cerita tersebut ketika menghadiri pembagian kurikulum Superbook. Saat itu Bapak Ferdy Tulung (Gereja Kristen Bahtera Injil, Pos PI Batam) memberikan kesaksiannya dan hati Rina tergerak karena sesuai dengan kerinduannya untuk bisa kembali melayani anak-anak yang tidak terjangkau. Kerinduan Rina semakin besar ketika mendengar bahwa di tempat tersebut tidak ada aliran listrik, berada di dalam hutan, dan jauh dari perkotaan.

Akhirnya sejak awal tahun 2017, Rina mulai membantu pelayanan di Sekolah Minggu yang terdapat di Hutan Duriankang. Meskipun harus masuk kedalam hutan yang berjarak sekitar 3 km dengan jalan yang berlumpur dan becek, tidak sedikitpun menghalangi kerinduan Rina untuk melayani anak-anak tersebut. Kebahagiaan Rina adalah ketika melihat anak-anak ini sudah banyak mengalami perubahan dari sikap, perilaku, dan juga penampilan mereka sejak Rina pertama kali datang untuk melayani mereka.

 

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK