TESTIMONY

Wed - Feb 09, 2022 / 776 / SUPERSTORY

Menjadi Bapak Bagi Anak-anak School of Life di GPdI Kristus Jawaban

Matius Pardingatan Sagala adalah guru School of Life (SoL) GPdI Kristus Jawaban. Dia mengajar kelas piano. Matius tertantang mengajar di SoL karena melalui kegiatan ini, anak-anak bisa belajar pelajaran sekolah dan bertumbuh dalam iman Kristiani.

Di awal mengajar, Matius menjumpai anak-anak dengan berbagai macam karakter. Ada yang sudah bertumbuh dalam keluarga yang mencintai Tuhan mempunyai orang tua yang harmonis. Tetapi ada juga anak yang betumbuh dalam pola asuh yang salah. Akhirnya anak-anak tersebut menjadi arogan, apatis dan tidak mengalami kasih sayang dari orang tuanya.

Lewat mengajar di SoL, Matius juga merasakan kuasa Tuhan yang luar biasa! Dulunya, dia dididik dalam keluarga yang broken home. Dan setelah dirinya dipulihkan, kini dia berjumpa dengan anak-anak yang memiliki latar belakang yang sama. Inilah cara Tuhan memakai hidupnya, agar anak-anak juga bisa pulih dari luka batin dan memperbaiki gambar diri mereka.

Oleh karena itulah, dia mengajar layaknya seorang bapak yang mengajar anak-anaknya sendiri. Kini, dia mulai melihat perubahan karakter yang terjadi pada anak-anak yang tersebut. Semoga pelajaran piano dan gaya mengajarnya, bisa menjadi teladan bagi anak-anak SoL ini.

Mari kita dukung bersama pelayanan pemuridan ini  agar semakin banyak anak yang mengasihi Tuhan, mencintai Firman Tuhan, dan menjadi dampak bagi lingkungannya. Ayo klik dukung di bawah ini.

Saya Dukung

EBENEZER DABUKKE

Fasilitator CBN
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK