TESTIMONY

Wed - Oct 28, 2020 / 535 / SUPERSTORY

Mau Menerima dan Mengasihi Adik Seperti Tuhan yang Terlebih Dulu Mengasihinya

Tidak semua anak senang ketika mendapatkan adik. Apalagi adik yang diharapkan tidak dikabulkan oleh Tuhan. Inilah yang Roma (7 tahun) alami. Roma ingin sekali memiliki adik laki-laki. Bahkan saat ibunya mengandung, Roma memohon agar ibunya berdoa adiknya adalah laki-laki karena ia sudah memiliki dua adik perempuan.

Baca juga : TUHAN MELAKUKAN MUKJIZAT-NYA KEPADAKU

Namun rencana Tuhan tidak seperti keinginan Roma. Ternyata adiknya yang ketiga pun perempuan, Roma sangat kesal dan tidak mau lagi peduli dengan adik-adiknya yang perempuan semua. Ia tidak mau lagi membantu ibunya untuk menunggui adik. Kadang dia malah semakin manja dengan ibunya, mulai dari minta diantar dan ditunggui di sekolah minggu, ikut ibunya bekerja, dll. Sikap Roma justru merepotkan ibunya.

Roma pernah curhat dengan guru sekolah minggunya di Gereja Kristen Jawa Juwiring, Ibu Mujiyati. Roma bertanya pada bu Mujiyati, kenapa Tuhan tidak memberikannya adik laki-laki seperti yang ia inginkan. Bu Mujiyati berkata padanya,”Tuhan itu punya rencana supaya Roma bisa jadi contoh untuk adik-adiknya.” Namun jawaban ini tidak memuaskannya.

Baca juga : IMAN TELAH MENYEMBUHKANNYA

Akhirnya saat Roma bersekolah minggu, ia belajar tentang mukjizat Tuhan Yesus. Saat itu diceritakan bahwa Tuhan Yesus mengasihi dan memperhatikan orang yang kerasukan setan (Legion). Demi menyembuhkan orang yang kerasukan, Tuhan harus melewati badai terlebih dulu. Saat itu Roma tersadar bahwa Tuhan sangat sayang kepada semua orang , termasuk dirinya.

Mulai saat itulah Roma berkomitmen untuk menyayangi adik-adiknya karena mereka juga istimewa di hadapan Tuhan. “Aku sangat sayang kepada adikku yang ketiga. Aku sekarang juga mengajak kedua adikku yang masih kecil untuk rajin ke sekolah minggu,” papar Roma kepada gurunya.

OKY WIRAMANTO

Fasilitator Superbook - Klaten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK