TESTIMONY

Tue - Jun 02, 2020 / 842 / SUPERSTORY

Kesal Kepada Ibu, Adiknya Menjadi Pelampiasan

Perawakannya yang kurus dan pendiam, ternyata berbanding terbalik dengan wataknya yang keras. Chelsea paling tidak suka jika ibunya meminta tolong padanya untuk menjaga adik-adiknya. Saking kesalnya, ia menjadi tidak sabaran dan mulai mengeluarkan kata-kata kotor kepada adik-adiknya yang dinilainya nakal. Padahal ibu  Chelsea hanya meminta tolong padanya karena sibuk bekerja. Ibunya sangat membutuhkan bantuan anaknya yang lebih besar.

Baca juga : SAKIT KERAS, NYAWANYA HAMPIR MELAYANG

Namun Tuhan mengubah hati Chelsea. Pada hari Minggu, Chelsea yang bersekolah minggu di GPdI Bukit Hermon, Kupang belajar tentang “Kasih Terbesar” dari kurikulum Superbook, yang bercerita tentang pengorbanan Tuhan Yesus yang disalibkan. Bukan hanya pengorbanan Tuhan Yesus yang menyentuh hatinya, ternyata kisah Maria (ibu Yesus) yang sangat sayang kepada Tuhan Yesus juga mengubah hati Chelsea. Ia teringat kalau sering tidak menghargai kerja keras ibunya dengan berperilaku kasar terhadap adiknya.

Baca juga : DENDAM DENGAN NENEK, TAPI AKHIRNYA TERSADAR

Di akhir pelajaran, Chelsea berdoa minta ampun kepada Tuhan dan berjanji menjadi anak yang lebih baik. Dan ternyata Chelsea benar-benar berubah. Ia menjadi lebih tenang dan penurut ketika ibunya lelah bekerja.  Chelsea dengan senang hati mau menjaga adik-adiknya. Kini tanpa disuruh, ia juga mau membantu ibunya untuk melakukan pekerjaan rumah.

Yenny Budhihartono

Fasilitator Superbook
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK