TESTIMONY

Thu - Feb 16, 2023 / 304 / SUPERSTORY

Andini Dulunya Anak yang Tidak Bertanggung Jawab, Tapi Kini Dia Berubah

Andini, anak berusia 12 tahun, adalah anak bungsu dari tiga bersaudara dan bersekolah di sebuah Sekolah Menengah Pertama Kristen di Manado.

Sebelum pandemi COVID-19, ibu Andini menjual nasi kuning di desa mereka, tetapi usaha itu berhenti karena kekurangan modal. Saat ini, ibunya bekerja sebagai pekerja laundry. Sementara itu, ayahnya bekerja sebagai buruh harian dengan pendapatan yang tidak tetap.

Andini dulunya sangat tidak bertanggung jawab, terutama di sekolah. Dia pernah kabur dari tugas membersihkan, yang menyebabkan dia dihukum harus membersihkan seluruh halaman sekolah. Namun, segalanya berubah menjadi lebih baik setelah dia mengikuti sekolah minggu Superbook.

 

Baca Juga: DAUD INSPIRASI GIO JADI PAHLAWAN BAGI KELUARGANYA

Suatu hari, Andini menyaksikan kisah Superbook tentang Yunus yang ditelan ikan besar. Di dalam kisah ini, Yunus melarikan diri dari tanggung jawabnya, tetapi Tuhan tetap mengasihinya dan memakainya untuk melakukan kehendak-Nya. Kisah ini mengingatkan Andini pada semua kesalahan yang pernah dilakukannya, dan bagaimana dia masih marah atas hukuman yang diterimanya dari gurunya. Dia menyadari bahwa hukuman tersebut adalah konsekuensi dari perilaku tidak bertanggung jawabnya di sekolah.

Namun perlahan-lahan, Andini belajar menjadi anak yang bertanggung jawab atas tindakannya dan meminta maaf kepada gurunya. Dia juga berkomitmen untuk lebih bertanggung jawab dan belajar lebih giat untuk membuat orangtuanya bangga. Dia terus berdoa dan percaya pada Tuhan, terutama selama ujian dan saat akan menghadapi kompetisi bela diri tingkat daerah.

 

Baca Juga: KISAH RUT INSPIRASI LAURA MAU BERBAGI DENGAN ORANG LAIN

 

Bukan hanya karakternya, Andini juga mengalami peningkatan kerohanian. Kini, dia suka berdoa dan mengandalkan Tuhan dalam segala hal. Dia juga sangat aktif dalam mengikuti kegiatan Sanggar Belajar Anak SOL yang diadakan di Gereja Baptis Iman Aer Terang, Manado. Di sana Andini mendapatkan bimbingan belajar mulai dari Bahasa Inggris, seni tari, pembangunan karakter, dan tentu saja kurikulum Superbook.

Andini adalah salah satu anak yang memahami firman Tuhan dan semakin terasah imannya setelah bersekolah minggu serta belajar firman dari kurikulum Superbook. Bayangkan jika semakin banyak anak seperti Andini yang percaya kepada Tuhan dengan segenap hatinya! Sungguh luar biasa. Mari dukung pelayanan ini agar terus berdampak bagi generasi anak di Indonesia.

 

SAYA DUKUNG

Lori

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK