TESTIMONY

Mon - May 07, 2018 / 136 / SUPERSTORY

Kisah Putri yang Keras dan Selalu Membantah Berubah Menjadi Taat

Kehidupan anak yang tinggal di pulau terpencil tentunya berbeda dengan anak-anak di kota besar. Kerinduan orang tua disana yang menginginkan anaknya mendapatkan pendidikan dan kehidupan yang lebih baik sangatlah besar. Seperti orang tuanya Putri Aritonang.

Putri (9 thn) mempunyai kehidupan sederhana di salah satu pulau terpencil yang ada di Kepulauan Riau. Pekerjaan orang tuanya adalah buruh atau karyawan perkebunan. Pagi-pagi sekali orang tuanya pergi bekerja dan baru kembali sore hari, sehingga waktu bersama dengan anak hanya sedikit. Inilah yang mempengaruhi sikap Putri.

Putri mempunyai sikap yang sangat keras, suka melawan, dan selalu membantah. Putri lebih suka bermain diluar dengan teman-temannya dari pada bermain dengan adik-adiknya dirumah. Ia yang juga bersekolah minggu di Persekutuan Oikumene Umat Kristen (POUK) Maranatha Simp Kanan PT. Thip di pulau Si Guntung, seringkali duduk paling belakang dan membuat keributan.

Sekolah minggu Putri memang baru saja menggunakan kurikulum Superbook dalam mengajarkan Firman Tuhannya. Tapi walaupun masih pertama, namun dampak yang dirasakan anak-anak disana luar biasa. Termasuk yang dirasakan oleh Putri. Ia yang selama sekolah minggu seringkali membuat keributan, justru terpaku menyaksikan pembelajaran lewat kisah Tipuan Si Ular.

Ia terpesona dengan sikap Chris dan Joy ketika mereka harus menghadapi resiko saat mereka tidak taat pada orang tua. Dari sekolah minggu, Putri menyadari betapa pentingnya sebuah ketaatan dan sikap menghormati. Ia berjanji menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dan tetap taat pada nasihat.

Kak Sinar sebagai guru sekolah minggunya juga merasakan ada perubahan pada Putri. Sekarang Putri hadir lebih awal, mau duduk di depan, memimpin adik-adik di kelasnya agar tertib, dan mau memimpin doa serta pujian.

Ternyata tidak hanya di sekolah minggu saja perubahan itu ditunjukkan. Mamanya bercerita dengan gembira dan bahagia tentang perubahan Putri kepada tim Superbook. Putri sekarang sering bermain dengan adik-adiknya, mengajari mereka berdoa dan belajar bersama. Bukan hanya dengan adiknya, ia juga membersihkan dan merapihkan rumah sesuai kemampuan anak seusianya. Mamanya begitu bersyukur atas perubahan Putri sekarang.

Oleh Helmy Betty Saragih (Fasilitator Superbook – BATAM)

 

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK