NEWS

Fri - Jul 24, 2020 / 243 /

Terus Memenuhi Kebutuhan Rohani Anak! Inilah Pesan Training GSM di Kepulauan Nias

Masa pandemi ini, adalah masa yang sulit untuk sekolah minggu. Namun titik terang mulai hadir saat memasuki masa New Normal. Kita mulai bisa beraktivitas kembali dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Untuk membekali guru sekolah minggu dalam menghadapi masa yang baru ini, Superbook di Kepulauan Nias mengadakan Training Guru Sekolah Minggu (GSM) secara online pada 3 Juli 2020 jam 16.00 – 17.30 WIB.

Baca juga : MENGHAYATI DAN MELAKUKAN FIRMAN TUHAN LEWAT SUPERBOOK HOLIDAY CHALLENGE JABODETABEK

Training Online GSM ini mengusung tema Peranan GSM dalam Masa New Normal dan narasumber Pdt. Rohani Zandroto, S.Th, yang kini menjabat sebagai Kepala Bidang Koinonia di Gereja AMIN. Dalam training ini, ia mengatakan bahwa pelayanan anak saat ini bukan hanya penting, tapi sangat penting! Berdasar pada 2 Timotius 4: 2-5 dan Roma 8:18, jika saat ini kita tidak mengajar atau memuridkan anak-anak karena merasa ada keterbatasan, maka mereka akan diajarkan oleh orang lain. Bisa melalui dongeng, gadget, dan pemikiran-pemikiran sesat dan tidak berfaedah yang akan mengisi jiwa mereka.

Peranan GSM sangat penting! GSM tidak perlu menunggu sampai masanya anak-anak diperbolehkan datang ke gereja. GSM harus tetap memenuhi kebutuhan rohani anak, seperti mengunjungi ke rumah anak-anak sekolah minggunya dan mendoakan pertumbuhan iman si anak.

Baca juga : PANDEMI TIDAK MEMATAHKAN SEMANGAT GSM SULAWESI DAN PAPUA UNTUK BELAJAR

Dalam training ini, sebanyak 38 peserta dari Kepulauan Nias sangat antusias mengikuti semua materi yang disampaikan. Salah satunya, Sunny Laoli yang mengatakan, “Saya sangat diberkati dengan materi hari ini. Selama masa pandemi, kita sebagai guru sekolah minggu justru sangat dibutuhkan anak-anak. Mengunjungi mereka adalah yang sangat penting di masa sulit seperti ini.”

Inilah salah satu pelayanan yang tetap Superbook berikan bagi para guru sekolah minggu di Indonesia di masa pandemi. Kiranya semakin banyak guru-guru yang termotivasi dan bangkit di tengah masa sulit ini untuk terus memuridkan generasi anak di gerejanya. Mari dukung terus pelayanan kami dengan klik link dibawah ini.

Saya Dukung!

Lisnyawati Laoli

Fasilitator Superbook
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK