NEWS

Wed - Jan 20, 2021 / 2034 /

Play and Learn dengan Guru-guru Sekolah Minggu Se- Indonesia!

Tidak sedikit guru sekolah minggu yang masih kebingungan untuk membuat suasana belajar menjadi asik dan menyenangkan. Terutama saat sekolah minggu hanya bisa dilakukan secara online. Keterbatasan komunikasi yang hanya dilakukan lewat layar, justru membuat anak semakin mudah tidak fokus dalam belajar. Bisa karena pengaruh lingkungan sekitar yang tidak mendukung (misalnya orang tuanya sibuk melakukan sesuatu di depannya) , bosan melihat layar atau pembawaan sekolah minggu yang begitu-begitu saja, dan kurangnya persiapan guru.

Januari ini, Superbook mengadakan Training Super Teacher ke-4 yang akan memperlengkapi guru-guru sekolah minggu di seluruh Indonesia dalam menjalankan sekolah minggunya. Super Teacher yang diadakan dari tanggal 18-22 Januari 2021 ini, memiliki tema Play and Learn dan diadakan secara online melalui aplikasi Zoom. Guru-guru yang ikut juga bisa memilih tanggal berapa mereka bisa mengikuti acara ini.

Baca juga : BERANI BERGERAK MEMBANTU DAN BERDOA BAGI INDONESIA YANG SEDANG DILANDA BENCANA

Dalam pelatihan kali ini, guru-guru belajar bagaimana mempersiapkan sekolah minggu dengan baik beserta tips-tips yang bisa membantu mereka, dan memberikan contoh beberapa permainan yang bisa guru mainkan pada saat sekolah minggu. Permainan-permainan ini tidak hanya dipresentasikan oleh Kak Benny, Church Network Superbook wilayah Kalimantan selaku pembicara. Namun juga dipraktikkan bersama guru-guru!

Mulai dari permainan tebak kata atau gambar, mencari perbedaan gambar, bermain fakta dan hoax, dan masih banyak lagi. Permainan yang disampaikan tidak hanya untuk sekolah minggu yang offline, melainkan juga membantu guru-guru yang sekolah minggunya masih online. Kak Benny juga memberikan referensi aplikasi atau website yang bisa guru gunakan untuk membuat permainan, contohnya Quizizz, Kahoot!, Educandy, dan Wordwall. Pelatihan ini dapat berlangsung dan memperlengkapi guru-guru sekolah minggu di Indonesia berkat dukungan para Sponsor Superbook.

Kesaksian Guru Sekolah Minggu Tentang Super Teacher-4

Dafne P. Limbath - GSM GBI Anugerah, Manado

Training ini sangat unik karena membekali guru sekolah minggu dengan berbagai informasi yang bisa menjadi solusi ibadah jarak jauh (red.online). Harapannya, GSM tetap bisa terhubung dengan anak sekolah minggu (ASM) dengan cara yang asik dan canggih. Kalau dunia sekuler bisa menawarkan permainan ke anak-anak, kita jangan ketinggalan! Supaya anak-anak juga melihat bahwa firman Tuhan tidak ketinggalan zaman.

Selvi Anggriati Lande – GSM GMIT Kota Baru

Materi Play and Learn sangat menolong GSM agar anak lebih memahami apa yang telah diajarkan melalui permainan-permainan yang menyenangkan. Anak mampu memahami pengajaran tidak hanya lewat pujian dan firman tapi juga dari permainan yg kreatif dan inovatif.

Jeaneth Ferderika Tamar Lali Pora – GSM GMIT Kota Baru

Materi yang diberikan sangat baik. Ini menjadi motivasi kami agar kreatif menggunakan media online yang tersedia sehingga dan tidak malas melakukan kegiatan sekolah minggu di kondisi pandemi seperti sekarang ini.

Dani Tjana – GSM Bali

Sangat memberkati saya karena bisa belajar dan memperlengkapi diri dalam melayani. Materinya luar biasa sekali karena kendala utama saat melayani adalah anak-anak bosan dan tidak fokus. Lewat permainan yang bervariasi akan sangat membantu. Saya yang gaptek ini harus terus belajar.

Artikel terbaru :

ANAK BERTANYA KENAPA TUHAN YESUS DIBAPTIS, INI JAWABANNYA

PENTINGNYA PENGENALAN DAN BAGAIMANA MENGHADAPI BENCANA UNTUK ANAK!

TIPS MENYAMBUT DAN MEMULAI KELAS SEKOLAH MINGGU DENGAN MENYENANGKAN

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK