NEWS

Mon - Nov 02, 2020 / 2711 /

Belajar dari Daud, Nehemia dan Daniel yang Rela Berkorban Bagi Bangsanya

Gara-gara temannya Kak Hevi sedang kesusahan dan tidak punya uang untuk membeli makanan, akhirnya Kak Hevi rela memberikan makanannya untuk temannya itu. Jadi saat kemarin memimpin sekolah minggu online Superbook dia kelaparan deh. Nah di Alkitab sendiri ada lho kisah tiga tokoh yang berani berkorban juga seperti Kak Hevi.

Anak-anak sekolah minggu kemarin, 1 November 2020 belajar tentang sikap ‘rela berkorban’ dari tiga tokoh Alkitab, yaitu Daud, Nehemia, dan Daniel. Mereka bertiga telah rela berkorban demi bangsanya, tidak peduli dihina bahkan hampir kehilangan nyawa.

Baca juga : PERSATUAN MANUSIA YANG TIDAK DISUKAI OLEH TUHAN

Rela berkorban yang dilakukan anak anak memang tidak harus sampai seperti ketiga tokoh ini. Bisa dengan meminjamkan pulpen kepada teman, membantu orang tua yang sedang kerepotan, menjaga adik, dan masih banyak lagi.

Ada satu tokoh lagi yang pengorbanannya tidak tertandingi oleh siapapun juga, yaitu Tuhan Yesus Kristus. Ia rela mati di kayu salib demi menebus dosa kita semua.Tuhan Yesus adalah sahabat kita yang setia. Ia sangat mengasihi kita semua sampai reka berkorban demi kita. Di akhir sekolah minggu, anak-anak bisa belajar membuat sandwich. Mereka bisa membagikannya kepada teman-teman di sekitar mereka yang membutuhkan.

VIDEO

Sekolah Minggu Online di Youtube Superbook Indonesia selalu tayang setiap hari Minggu jam 6.45 WIB. Mari dukung terus pelayanan Superbook terus, agar semakin banyak anak-anak yang mengasihi Tuhan, mencintai firman Tuhan, dan menjadi berkat untuk sesamanya! Kiranya pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, agar anak-anak bisa berkegiatan normal kembali. Tuhan memberkati.

YA, SAYA DUKUNG!

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK