ARTICLE

Wed - Sep 30, 2020 / 364 / Inspirational

10 Alasan Kenapa Kita Harus Terus Berdoa di Masa Sulit Ini

Siapa yang akhir-akhir ini terlalu lelah untuk berdoa karena merasa sia-sia saja? Seakan Tuhan mendengar tapi tidak melakukan apapun. Tapi kali ini Superbook mau katakan kepada kakak untuk terus bertahan dan berdoa di masa kesukaran ini. Memang banyak orang mulai menyerah dalam iman dan harapannya di masa Covid karena melihat hal buruk terus terjadi. Namun izinkan Tuhan membentuk karakter kita dan milikilah terus pengharapan pada-Nya.

Lalu kenapa kita harus tetap bertahan dan terus berdoa? Ini alasannya :

Baca juga : 10 AYAT ALKITAB YANG BISA MEMOTIVASI DAN MENGINSPIRASI PARA JOMBLO

  1. Firman Tuhan sedang bekerja (Yesaya 55: 11)
  2. Hal besar dan kuat akan terjadi ketika kita berdoa (Yakobus 5:16)
  3. Iman orang percaya akan tumbuh saat kita berdoa sungguh-sungguh dan teguh (Yakobus 5:16)
  4. Tuhan selalu mendorong kita untuk selalu berdoa dan tidak pernah berhenti (1 Tesalonika 5:17)
  5. Doa adalah senjata spiritual kita untuk menghadapi musuh (2 Korintus 10: 4-5). Doa itu tidak memiliki batasan dan bisa menjelajah ke tempat yang tidak bisa kita kunjungi. Misalnya, mendoakan yang sakit, membuka jalan keluar bagi orang yang mengalami masalah, bahkan membalikkan kondisi kita.
  6. Inilah cara kita bertempur sambil menunggu dalam hadirat Tuhan dan tetap berdiri di atas firman-Nya. Ingat, Tuhan tidak akan pernah dan bisa berbohong. (Bilangan 23:19)
  7. Berdoa membuat kita dekat dengan Tuhan, Bapa kita di Surga.
  8. Berdoa memotivasi kita untuk belajar firman-Nya dan melengkapi kita. Hasilnya, kita akan memiliki bahasa yang sama dengan firman-Nya karena kita telah menghidupinya. (Yohanes 6: 63)
  9. Elia sama seperti kita juga, manusia. Namun saat ia berdoa sungguh-sungguh agar tidak ada hujan, itu yang terjadi selama tiga tahun enam bulan. Kemudian ia berdoa lagi, akhirnya hujanpun turun (Yakobus 5: 17-18)
  10. Hana juga berdoa agar bisa dikaruniai seorang anak lelaki. Dia putus asa dan mencurahkan isi hatinya pada Tuhan (1 Samuel 1:15). Permohonannya di dengar, Tuhan menjawab dan mengabulkan doanya lewat lahirnya Samuel. (1 Samuel 1: 19-20)

Baca juga : 3 IDE HADIAH ATAU KADO ANAK AGAR MEREKA BISA BELAJAR FIRMAN TUHAN

Nah sekarang setelah melihat berbagai alasan kenapa kita harus terus berdoa, apakah kakak sudah bertekad untuk tetap berdoa? Ingat kak, doa itu adalah cara kita berkomunikasi dengan Tuhan. Ia selalu mendengar keluh kesah kita. Dan Ia akan memampukan kita menghadapi apapun, saat tetap beriman pada-Nya.

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK