ARTICLE

Thu - Jan 09, 2020 / 793 / Inspirational

BELAJAR DARI KASUS REYNHARD SINAGA! APA YANG BISA KITA LAKUKAN BAGI GENERASI ANAK?

Baru-baru ini, Indonesia dikejutkan dengan berita dari Manchester, Inggris. Reynhard Sinaga (36 tahun), warga negara Indonesia, menjadi tersangka kasus pemerkosaan terhadap 48 pria. Bahkan, kepolisian Inggris pun menemukan dugaan bahwa korban bisa mencapai 190 orang pria. Hah? Kok bisa sih?

Pastinya, banyak faktor yang bisa menyebabkan itu terjadi. Tapi, ada beberapa hal yang bisa kita pelajari dari kasus ini, dan berguna bagi kita dan anak-anak yang kita muridkan. Apa saja?

  1. Hubungan dengan Tuhan itu penting

Ibu Reynhard mengatakan bahwa anaknya adalah anak yang baik. Bahkan, ia rajin beribadah. Tapi, siapa yang menyangka bahwa ia bisa melakukan hal seperti ini. Lalu, apa artinya? Hubungan dengan Tuhan itu penting. Jangan kaget jika banyak orang yang aktif sekali ke gereja, tetapi tidak memiliki hubungan dengan Tuhan.

Bukan berarti kita tidak boleh aktif dan beribadah di gereja. Tapi, ayo bersama kita menjaga hubungan dengan Tuhan melalui ibadah, doa, saat teduh, dan perenungan kita akan firman Tuhan. Jangan lupa, ajarkan juga kepada anak-anak yang kita muridkan, agar mereka menjadi semakin cinta dengan Tuhan.

Sumber: Pexels
  1. Kamu tidak sendiri

Reynhard adalah orang yang sangat tertutup. Bahkan, teman-temannya pun tidak pernah tahu bentuk kamar apartmentnya. Bahkan, ia jarang sekali bercerita tentang hidupnya. Ternyata, ia menyimpan hal yang mengerikan. Ia merasa sendirian, padahal memiliki banyak teman.

Ketika kamu sedang dalam masalah, selalu ingat satu hal, bahwa kamu tidak sendiri. Belajarlah untuk bercerita kepada teman mu, agar bisa saling menguatkan di dalam Kristus. Jangan lupa, ajarkan juga hal tersebut kepada anak-anak yang kita muridkan, agar mereka pun bisa terbebas dari kesendirian.

  1. Peka dengan sekitar mu

Reynhard tidak tercipta satu malam. Reynhard tercipta dari berbagai momen hidup yang ia ingat, kenang, dan pelajari sedari kecil. Jadi, sebagai pelayan generasi anak, kita harus benar-benar peka terhadap setiap hal yang terjadi kepada anak yang kita layani. Karena, sekali kita lalai, jangan kaget jika kita bisa menciptakan Reynhard selanjutnya di masa depan.

Sebagai pelayan generasi anak, kita bisa menjadi orang pertama yang mengenalkan Kristus di hidup mereka. Jadi, bersungguh-sungguhlah melayani generasi anak. Jangan main-main dan terus bagikan kasih kepada anak-anak, dan menangkan mereka di dalam Kristus.

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK