ARTICLE

Sun - Aug 06, 2023 / 1934 / Sunday School

YUK, AJARIN ANAK SEKOLAH MINGGU KITA MEMILIH SONGLIST LAGU!

Tahu gak sih kak, ternyata gak semua lagu bisa kita dengerin loh, terlebih untuk anak-anak. Kenapa? Ada beberapa lagu yang mengandung makna yang ternyata tidak baik loh. Dan, jika kita biarkan mereka mendengar, walaupun mereka tidak mengerti, mereka akan menghidupinya di alam bawah sadar mereka loh kak. Karena itu yuk kak bawa anak kembali mendengarkan lagu-lagu yang sesuai dan memberikan dampak yang baik untuk pikiran, perkataan dan tindakan mereka.

 

Baca Juga: BAHASA KASIH ANAK SEKOLAH MINGGU KU (PART 2): SI PENGATUR WAKTU YANG BAIK

 

Jadi, lagu seperti apa sih yang tidak harus didengarkan anak-anak?

  1. Seksual

Bruno Mars, Katy Perry, dan Miley Cyrus adalah beberapa penyanyi yang senang sekali membahas tema ini dalam lagu mereka. Tentu saja, lagu dengan tema seperti ini sangat tidak layak didengar oleh anak. Percayalah kak, ketika kakak biarkan anak sekolah Minggu kakak mendengarkan lagu seperti ini, meski mereka tidak mengerti artinya, tapi liriknya secara tidak sadar akan hidup di dalam kita loh.

Sumber: Slashkygitaris.com

Lalu, tinggal perlu waktu saja sampai kita mengerti artinya dan mulai melakukannya di hidup kita. Jadi, hati-hati sekali ya kak.

  1. Penghinaan terhadap Tuhan

Di luar negeri sana, banyak sekali loh lagu yang secara lirik, menghina Tuhan. Biasanya, lagu tersebut bercerita tentang Tuhan sebagai sebuah hal yang gak nyata, Tuhan hanya dongeng, bahkan ada yang menganggap Tuhan adalah kisah bohongan. Waduh, bahaya ya! Jadi, ayo kak coba lebih aware lagi dengan lagu bertemakan ini.

  1. Kata-kata makian

Di Indonesia, membuat lagu dengan kata makian dan kasar memang sedang sering terjadi. Parahnya, lagu seperti itu sering sekali dinyanyikan oleh anak-anak kecil. Tentu, kakak harus benar-benar memperhatikannya. Karena, ketika mereka tidak mengerti, tapi mempraktekkan it uterus, itu akan menjadi kebiasaan ka. Kata-kata itu pun akan menjadi kebiasaan mereka ketika sedang bersama orang lain.

Sumber: manfaat.com

Tentu, tidak mau kan anak sekolah Minggunya selalu berkata kasar kak?

 

Baca Juga: MAU MEMURIDKAN ANTI GAGAL? KENALI DULU HAL-HAL BERIKUT!

 

Ini bukan berarti semua lagu buruk. Hanya saja, kita harus memperhatikan dengan baik lagu seperti apa yang kita dengarkan. Karena, “Iman timbul dari pendengaran, pendengaran akan firman Tuhan”. Jadi, pastikan kalian mendengarkan sesuatu yang membangkitkan iman mu ya.

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK