ARTICLE

Wed - Oct 17, 2018 / 1546 /

Sambutan Hangat Masyarakat Gimpu

Gimpu menjadi daerah terisolasi sejak hujan mengguyur Palu 13 Oktober 2018 lalu. Seluruh akses jalan darat tidak dapat dijangkau karena longsor. Akibatnya, harga logistik menjadi naik seperti harga beras satu karung dibeli seharga enam ratus ribu rupiah. Selain itu, puskesmas yang ada di Gimpu juga menjadi lumpuh karena kurangnya persediaan obat – obatan.

Baca juga : SUPER TEACHER 'SATU HATI UNTUK BALI'

Mendengar berita tersebut, Divisi Kemanusiaan CBN – OBIbergegas menuju Gimpu menggunakan bantuan helikopter. Saat Divisi Kemanusiaan CBN – OBI masih berada di atas area lapangan Gimpu, masyarakat mendengar suara helikopter dan langsung semburat keluar dari rumah mereka dan berkumpul di lapangan. Keluar dari helikopter, masyarakat menyambut kami dengan bahagia termasuk Camat dan kepala Puskesmas yang ada di sana.

Medis OBI melakukan pengobatan di puskesmas Gimpu dibantu dengan perawat yang ada di sana karena masyarakat berbondong bondong datang untuk berobat. Seorang ibu lansia bernama Mariam (73) mengeluh gatal - gatal kepada dokter OBI. Hal tersebut dikarenakan ia tinggal di dalam sebuah tenda yang diisi 10 orang dan alasnya basah saat hujan. Selain Mariam, ada juga Amsal (5) dan Amei (3) yang datang ke pos medis OBI untuk berobat. Amsal dan Amei adalah adik kakak yang sama – sama menderita batuk dan demam akibat cuaca buruk yang terjadi akhir akhir ini. Setelah tim medis OBI memberikan kepada obat dan saran, mereka berterima kasih atas bantuannya. 

Sebelum meninggalkan Gimpu, Divisi Kemanusiaan CBN – OBI memberikan obat – obatan kepada puskesmas Gimpu sebagai bentuk pertolongan medis masyarakat Gimpu. Obat – obatan yang diberikan berupa obat maag, obat batuk anak, dan lain sebagainya. Beras, susu anak, dan makanan sembako juga didistribusikan Divisi Kemanusiaan CBN – OBI melalui Camat setempat. Ketika helikopter membawa Divisi Kemanusiaan CBN – OBI pulang, seluruh masyarakat juga mengantar dengan harapan kami membantu mereka kembali sampai jalan darat bisa terbuka.

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK