ARTICLE

Fri - Dec 20, 2019 / 1160 / Inspirational

YUK BERBAGI KASIH SAAT NATAL! HADIAH TERBAIK YANG BISA KAMU BERIKAN KE ORANG TERKASIH MU!

Siapa yang sudah tidak sabar untuk merayakan Natal? Ya, Natal sudah semakin dekat. Sudah menyiapkan kado untuk orang-orang terdekat kita? Jika belom, dan kakak bingung ingin kasih kado apa, ada banyak hal yang bisa kakak jadikan kado yang simpel, tidak terlalu mahal, tapi berkesan. Apa saja itu?

Baca juga: APA YANG DIINGINKAN ORANGTUA MILENIAL TERHADAP SEKOLAH MINGGU ANAKNYA?

  1. Sabun aneka bentuk

Kado natal berupa sabun? Kenapa tidak? Selain bisa dibuat sendiri, sabun pun bermanfaat oleh si penerima. Kakak pun bisa mengkreasikan warna dan wangi sabunnya loh. Siapkan sabun transparan, cetakan, pewarna sabun, gelas plastik, spatula, dan minyak esensial. Kakak mulai dengan lelehkan sabun transparan di microwave, dan pisahkan ke beberapa wadah dan beri pewarna yang berbeda.

Lalu, tambah minyak esensial secukupnya dan tuang ke gelas plastik. Diamkan di kulkas hingga keras, dan jika sudah keras, lalu potong-potong. Selanjutnya lelehkan lagi sabun transparan lalu campur dengan potongan sabun warna warni tadi. Diamkan semalam dan keluarkan dari cetakan, dan sabun pun siap dicetak.

Sumber: Wordpress.com
  1. Kerajinan tangan khas Natal

Ada banyak jenis kerajinan natal yang bisa dikreasikan sebagai hadiah. Mulai dari kartu ucapan, gantungan kunci, atau hiasan rumah, yang bisa dipadukan dengan pernak-pernik Natal. Kakak bisa mulai siapkan kerajinan yang kakak inginkan, dan mulai cari cara membuatnya ya. Pasti sangat seru!

  1. Kue Natal

Nah, yang satu ini tidak boleh ketinggalan untuk jadi hadiah. Apalagi, ketika ada banyak saudara yang datang berkunjung ke rumah. Untuk kakak yang ingin memberikan hadiah yang berkesan, kue Natal adalah jawabannya. Mulai dari kue salju, kue bawang, kue jahe, atau kue nastar, kakak bisa pilih sesuka kakak.

  1. Scrapbook

Mungkin terkesan sangat simpel, tapi jika bisa dikreasikan dengan baik, scrapbook menjadi salah satu hadiah yang sangat berkesan bagi orang yang kita sayang loh. Kakak bisa beli scrapbook di toko-toko di sekitar rumah kakak, atau kakak bisa cari tahu cara membuatnya via Youtube. Asik loh!

Sumber: Elo7
  1. Alkitab

Sudah jarang sekali orang punya Alkitab cetak di jaman sekarang. Karena itu, memberikan Alkitab cetak akan sangat berkesan bagi orang yang kita kasihi. Apalagi, jika kita berikan kartu ucapan yang unik sebagai pembuka sebelum kita memberi Alkitab tersebut.

Baca juga: NATAL SEMAKIN DEKAT! YUK, LAKUKAN HAL INI AGAR NATAL MU SEMAKIN BERKESAN!

Ternyata, banyak banget ya hadiah yang bisa kita berikan kepada orang yang kita kasihi. Apapun itu barangnya, satu hal yang paling penting adalah tetaplah saling berbagi kasih setiap hari. Kepada siapa saja, dimana saja, pada situasi apapun. Ayo, berbagi kasih.

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK