ARTICLE

Tue - Mar 20, 2018 / 742 /

Ternyata Hubungan Orang Tua Bisa Mempengaruhi Kehidupan Percintaan Kita Sekarang Lho

Sudah punya pasangan sekarang tapi rasanya nggak bisa berhenti curiga dengannya? Mungkin saja ada pengaruh orang tuamu pada hubungan kalian. Eits, maksudnya bukan orang tua yang ikut campur masalah hubungan kalian, tapi kamu jadi curigaan karena melihat salah satu orang tuamu cemburuan.

Keluarga adalah tempat utama dimana kita bisa belajar nilai-nilai hidup. Orang tua punya peranan penting juga dalam membentuk masa depan kita. Perlu diketahui bahwa hubungan percintaan orang tua merupakan role model (teladan) bagi kebiasaan kita. Inilah yang akhirnya kita adopsi dan lakukan kepada pacar kita. Entah kebiasaan yang baik ataupun buruk.

Berikut beberapa hal dari percintaan orang tua yang bisa secara sengaja maupun tidak kamu adopsi dalam hubunganmu:

1. Meragukan pasangan sepanjang waktu

Sumber: galoremag.com

Sulit ya menerima kenyataan saat orang tua akhirnya memutuskan untuk bercerai. Apalagi hal ini terjadi ketika kita masih muda. Perceraian orang tua memang tidak mengacaukan hidupmu selamanya, tapi bisa mempengaruhi hidupmu seperti merasakan kecemasan dan takut untuk berkomitmen.

Kamu bisa saja merasakan penolakan padahal kamu belum mengungkapkan cinta pada seseorang. Saat inilah iblis mengintimidasi kamu dan membuat kamu takut. Tolak dan jangan biarkan hal itu terjadi pada masa depanmu. Doakan dan putuskan perasaan itu.

 

2. Sering berbicara kepada semua orang tentang pasangan

Sumber: maxresdefault

Tidak ada manusia yang sempurna. Orang tua sering berselisih paham bahkan berantem, kemudian kamu melihatnya? Mungkin ini bisa menjadi kebiasaan yang buruk dan secara sadar ataupun tidak sadar kita adopsi. Mereka dengan mudahnya melontarkan cerita ke orang lain tentang pasangannya, juga membuat kita membicarakan hubungan kepada teman-teman karena merasa kesal atau hanya sekedar mencari jawaban.

Sebaiknya jangan dicontoh ya. Kalau mau menyelesaikan masalah kan bukan begitu caranya. Sebaiknya sharing-kan dan pecahkan bersama. Jika agak sulit, datanglah kepada Tuhan dan curahkan masalahmu pada-Nya.

 

3. Merasa kalau kamu dan pasangan adalah saingan

Sumber: youngisthan.in

Ketidakmaumengalahan orang tua ketika mereka sedang berantem bisa menjadi contoh yang tidak baik bagi hubungan anak kedepannya. Saat salah satunya menang karena tidak mau mengalah, membuat kita belajar untuk keras kepala dan mempertahankan pendapat juga terhadap pasangan.

Padahal hubungan harus dilandasi dengan kasih dan kerendahan hati. Kalau hubungan berlangsung seperti itu terus, sebaiknya sebelum menikah, belajarlah untuk bisa mengalah jika memang salah. Atau mengampuni kalau pasangan melakukan kesalahan. Bukan justru membuatnya semakin terpuruk.

Tadi adalah beberapa contoh sikap dan tindakan orang tua dalam hubungannya yang bisa mempengaruhi hubungan kita bersama pasangan. Semoga kita tidak terpengaruh dan melakukannya ya kak. Kalau kakak ada contoh yang lain, boleh di share ke kolom komentar di bawah ini. Tuhan memberkati.

Sumber: Jawaban.com

Baca juga:

CARA AGAR ANAK MAU DAN MAMPU MENGINGAT FIRMAN TUHAN SETIAP WAKTU

CARA AGAR ANAK TIDAK TUMBUH MENJADI PRIBADI YANG SOMBONG

6 CARA AGAR KITA BISA MENDENGAR SUARA TUHAN SESUAI KONTEKS ZAMAN SEKARANG

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK