ARTICLE

Mon - Dec 23, 2019 / 994 / Inspirational

TIPS DAN TRIK MUDAH MASUKI TAHUN BARU DENGAN PENUH PERSIAPAN!

Sebentar lagi tahun baru 2020... Di tahun yang baru nanti, pasti banyak yang akan kita alami, baik itu hal baik ataupun tidak. Jadi, sebelum kita melewati setiap harinya di tahun 2020, kita harus siapkan beberapa hal yang akan jadi bekal kita dalam melewati setiap bulan di 2020. Apa saja? Yuk, kita simak bersama.

Baca juga: INI 6 HAL YANG HARUS KAMU LAKUKAN DI MALAM TAHUN BARU! NOMOR 6 SANGAT MEMBANTU MU!

  1. Mengucap syukur pada Tuhan

Awali tahun mu dengan mengucap syukur. Seperti lagu berkata, “Ada mukjizat dalam bersyukur”, demikianlah hati kita harus dipenuhi dengan ucapan syukur, karena ada hal yang dahsyat dari setiap ucapan syukur yang kita naikkan. Yuk kak, mulai setiap hari kita di8 2020 dengan ucapan syukur kepada Tuhan.

  1. Siapkan waktu untuk liburan

Bagi kakak yang bekerja, jangan lupa mulai siapkan hal ini ya. Kenapa? Karena pikiran dan fisik kita butuh sekali refreshing dari setiap kegiatan yang sangat padat. Selain siapkan kapan waktu kita untuk liburan, ambil cuti, jangan lupa juga menyiappkan destinasi dan siapa saja yang ingin anda ajak liburan. Jadikan 2020 menjadi tahun yang bukan hanya produktif, tapi menyenangkan.

Sumber: Tripzilla
  1. Siapkan rencana pengeluaran setiap bulan

Nah, buat yang sudah mempunyai penghasilan sendiri, ini kudu banget dilakukan. Kenapa? Supaya kita bisa mengatur keluar masuknya uang kita dan keuangan kita bisa stabil setiap bulannya. Dana apa aja sih yang perlu diprioritaskan? Siapkan uang untuk kebutuhan sehari-hari, uang jajan, uang transport, dan jangan lupakan menabung!

  1. Membuat resolusi

Ini biasanya dilakukan sebelum tahun baru, dimana kita siapkan mimpi dan harapan kita untuk tahun baru. Tapi, mumpung 2020 baru 2 hari, masih keburu kok untuk buat resolusi kamu. Buat kamu yang belom buat, kamu bisa buat sekarang. Aturan paling penting dalam membuat resolusi adalah pastikan setiap mimpi mu di tahun depan, semua bertujuan untuk memuliakan Tuhan ya.

Sumber: Pexels.com
  1. Terus lakukan kebenaran

Nah, jangan sampai lupa dengan hal yang ini. Memang, sulit untuk melakukan hal baik setiap hari. Ada saja yang bisa membuat kita bosan, kesal, bahkan sampai marah. Maka dari itu, pastikan setiap hari kita minta kemampuan daripada Tuhan agar mampu melakukan kebenaran.

Baca juga: INI DIA 4 LAGU NATAL YANG MASIH SERING DIPUTAR SAMPAI SEKARANG!

Oh iya, di awal tahun ini, Superbook ingin mengajak kamu untuk sama-sama kita support gereja lokal agar bisa menjangkau lebih banyak generasi anak di seluruh anak. Dengan berdonasi bersama Superbook, kita bisa menjangkau semakin banyak anak untuk mengenal kasih Tuhan. Ayo, bersama kita selamatkan generasi anak!

KLIK TULISAN INI UNTUK BANTU GENERASI ANAK SEKARANG!

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK