ARTICLE

Mon - Mar 13, 2017 / 1731 / Sunday School

Sunday School is Fun!

Dunia anak anak penuh dengan suasana bermain, mereka selalu ada cadangan  battery  yang banyak kalo untuk bermain, bahkan ketika pembina atau orangtua sudah kehabisan energi, mereka tetap semangat untuk bermain, tertawa dan menikmati dunianya mereka tersebut.

 

kenyataan yang ada di suasana kebaktian anak gereja hari hari ini adalah tidak semua suasananya menyenangkan, penulis pernah mendatangi salah satu gereja di kota Bandung dan gereja ini cukup besar dari sisi jumlah dan gedung. Kemudian    pembina anak mengatur anak dan menciptakan suasana yang kaku ditambah guru nya ini memarahi anak dengan suara keras ketika anak itu tidak menuruti apa yang dia perintahkan, yang lebih menyedihkannya lagi adalah Guru tersebut menggunakan nama Tuhan untuk memarahi anak tersebut dengan kalimat seperti ini “Tuhan marah ya kalau kamu gak nurut!”. Suasana    ini membuat anak tidak menikmati datang ke ibadah anak. mereka lebh menikmati duduk sambil bermain handphone mereka daripada menikmati suasana kebaktian.

 

Seharusnya sekolah minggu menjadi sebuah tempat yang menyenangkan, kita jangan mau kalah sama suasana pasar malam yang jauh lebih menarik daripada sekolah minggu. Dengan pemahaman bahwa anak sangat senang dengan suasana yag mengenangkan dan dunia bermain maka mari Guru guru menciptakan suasana yang menyenangkan tersebut.

 

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK