ARTICLE

Fri - Aug 11, 2017 / 3511 /

Selain Dapat Lebih Fokus Melayani Tuhan, Inilah 3 Keuntungan Jadi Jomblo Kristen!

Masih belum punya pacar? Kenapa panik? Apakah dunia lantas harus menjadi suram saat kita belum memiliki pasangan hidup? Banyak pandangan dunia yang mungkin tidak mengatakan sampai sejelas itu, tetapi kata-kata seperti, ‘kasihan banget’, ‘hari gini belum punya pacar’, menegaskan bahwa masih melajang adalah sesuatu yang begitu menyedihkan.

Jika kamu masih percaya dengan hal itu maka kamu sedang membaca artikel yang tepat. Masih melajang bukanlah kondisi yang memalukan atau bahkan menyedihkan. Justru, dalam kondisi belum memiliki pasangan hidup, kamu memperoleh sejumlah keuntungan.

Keuntungan pertama adalah kamu dapat fokus dalam melayani Tuhan. Tanpa bermaksud mengecilkan atau menganggap bahwa orang yang menikah tidak cinta Tuhan atau tidak dapat melayani Tuhan. Namun, dalam keadaan lajang, kamu dapat berkonsentrasi penuh di dalam melayani Tuhan. Kamu tidak terganggu dengan hal-hal lain. Waktu yang kita miliki dalam melakukan pekerjaan yang Tuhan anugerahkan bisa lebih panjang.

Rasul Paulus dalam suratnya kepada Jemaat di Korintus bahkan menegaskan akan hal di atas.

“Aku ingin, supaya kamu hidup tanpa kekuatiran. Orang yang tidak beristeri memusatkan perhatiannya pada perkara Tuhan, bagaimana Tuhan berkenan kepadanya.” (1 Korintus 7:32)

Selain bisa lebih fokus dengan Tuhan, berikut tiga keuntungan lainnya jika kita masih hidup melajang:

1. Menikmati Kebebasan Mengalami Kesempatan Unik

Berada di satu daerah dalam beberapa minggu lalu pindah ke daerah lain untuk beberapa minggu lainnya adalah sebuah kesempatan langka yang tidak bisa semua orang dapat nikmati. Khususnya seseorang yang sudah menikah.

Pada dasarnya manusia ketika telah berumah tangga akan berpikiran untuk menetap di satu wilayah dalam jangka waktu yang lama atau bahkan mungkin selama-lamanya. Berpetualang bukan lagi sesuatu yang membuatnya bergairah.

Oleh karena itu, berbahagialah jika mendapatkan peluang unik untuk bisa berkeliling daerah, kota, atau negara.

baca juga : Sebelum Berpacaran, Ada Baiknya Jawab Dulu 7 Pertanyaan Penting Ini!

2. Menikmati Banyak Hubungan

Banyak hubungan di sana sini bukan berarti kita bisa bebas berhubungan dengan lawan jenis dan menggoda mereka. Bebas di sini lebih kepada pergaulan. Berinteraksi dengan sebanyak mungkin orang tanpa harus berpikiran bahwa akan ada yang cemburu.

Hanya memang perlu dijaga bahwa jangan sampai kemerdekaan yang dimiliki ini akhirnya merugikan orang lain juga. Tetap lihat siapakah orang yang kamu ajak interaksi. Walaupun konteksnya adalah dalam rangka mengerjakan pelayanan Tuhan, tetapi haruslah jaga diri juga.   

baca juga : Setiap Visi Besar Selalu Ada Penentang dan Pengkritiknya.

3. Menikmati Berdoa Untuk Hal-Hal yang Besar

Karena kita memiliki Tuhan yang besar maka tidak ada salahnya berdoa untuk hal-hal yang besar; hal-hal yang diilhami oleh pengenalan kita akan Tuhan.

Percayalah Tuhan merancangkan masa depan yang indah bagi kita. Masa depan itu bukanlah masa depan yang dibuat menurut perkiraan atau kekuatan kita semata. Jika ada yang mengatakan bermimpilah besar sampai kamu menyadari bahwa hanya oleh anugerah Tuhan saja kamu akan bisa menggapainya, lakukanlah itu.

Ungkapkan apa yang menjadi kerinduanmu kepada Tuhan di dalam doa-doamu dan percayalah Tuhan pasti menjawabnya.

“Kamu tidak memperoleh apa-apa, karena kamu tidak berdoa.” Yakobus 4:2B

Status lajang tidak perlu ditangisi. Tersenyumlah karena kamu bisa menikmati semua hal yang di atas tadi di dalam kehidupanmu.

baca juga : Rajin Melayani Tidak Selalu Dewasa Rohani Loh! ini ciri-ciri nya

Sumber : crosswalk.com

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK