ARTICLE

Thu - Dec 17, 2020 / 1640 / Inspirational

Renungan Penting yang Harus Dibaca oleh Kita Semua Sebelum Menjalani Tahun Baru!

New Year, New You.

Mungkin itu yang ada di benak kita sesaat sebelum memasuki tahun yang baru. Ada harapan di tahun yang baru, kita mengalami perubahan dalam hidup. Entah mendapat jodoh, anak, pekerjaan baru, bisa mengubah diri menjadi lebih baik, dll.

Sebelum kita punya harapan lebih jauh, yuk kembali pada ayat di Filipi 4:8, “Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.

Jadi sebelum kita berkeinginan menjadi lebih baik di tahun 2021, mulailah memikirkan apa yang dikatakan oleh ayat tersebut. Kita harus mulai membuang hal-hal buruk yang mengganggu pikiran kita, tentunya dengan hikmat dan penyertaan Tuhan. Jangan sampai hal-hal yang mempengaruhi hubungan kita dengan Kristus justru merusak kita di tahun yang baru,

Baca juga : 5 KADO NATAL DARI TUHAN YANG TERUS DIBERIKAN KEPADA KITA

Lalu apa saja yang harus diperbaiki sebelum menjalani tahun yang baru?

Mulailah untuk memilih hiburan dan bagaimana mengelola keuangan dengan lebih baik. Kemudian beralih memperbaiki hubungan antar keluarga, pasangan, dan teman. Lalu perbaiki juga hubungan kita dengan Tuhan, dengan lebih menghormati kehendak-Nya dan mensyukuri apapun yang Ia berikan.

Jangan lupa juga untuk hidup lebih sehat melalui pola makan yang teratur, membatasi makanan dan minuman yang tidak sehat, lebih banyak mengonsumsi sayur serta buah. Dan tentunya juga berolah raga. Ternyata banyak juga ya yang harus dipersiapkan untuk menyongsong tahun yang baru!

Baca juga : AYAT ALKITAB DAN QUOTES YANG BISA MEMBUAT KITA SEMANGAT MENYAMBUT NATAL

Jadikan tahun baru nanti menjadi awalan baru yang luar biasa! Perjalanan yang direvitalisasi bersama dengan Tuhan. Karena barang siapa ada di dalam Kristus, dia adalah ciptaan yang baru. Yang lama telah pergi dan yang baru telah datang!

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK