ARTICLE

Thu - Aug 08, 2019 / 1375 / Sunday School

Pengen Berhenti Jadi Pelayan Sekolah Minggu? Coba Pikir Lagi!

Para pelayan anak dan guru sekolah Minggu (GSM) pasti pernah jenuh, atau bahkan ingin berhenti melayani anak-anak. Alasannya karena capek mengurus anak sekolah Minggu (ASM) yang susah dibilangin, sering dipandang lebih kecil dibanding pelayanan lain, atau gak suka sama GSM yang lain. Eits, tunggu sebentar! Sebelum kakak memutuskan berhenti melayani anak, kakak harus tahu kalau pelayanan anak itu penting banget lho. Ini dia tiga hal kenapa pelayanan anak itu penting:

Baca juga: Masih Berpikir Sekolah Minggu Tidak Penting? SuperParents Wajib Tahu Hal Ini!

  1. Tuhan tidak ingin anak-anak terhilang

Di Matius 18:12-14, Yesus menggambarkan kehilangan satu anak seperti gembala yang kehilangan seekor domba dari 100 ekor domba, dan rela meninggalkan 99 domba yang lain hanya untuk mencari yang satu tersebut. Bahkan, kebahagiaan menemukan satu ekor itu lebih besar dari pada 99 ekor yang tidak hilang. Artinya, satu anak sangat berarti di mata Tuhan, lho. Jadi, ini tugas kita semua untuk menyelamatkan anak dan membuat Tuhan kita senang.

Sumber: Joyful Djakarta
  1. Bisa membangun anak-anak semakin kenal Tuhan

Anak-anak sangat mudah menerima informasi dan mengikutinya. Sehingga, pelayanan anak di sekolah Minggu menjadi tempat yang tepat untuk menanamkan kebenaran firman Tuhan kepada mereka. Dengan menanamkan firman Tuhan sedari kecil, anak akan semakin mudah untuk melakukan kebenaran dan menjadi gaya hidup mereka. Sebab, Amsal 22:6 berkata “Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya, maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu.”

Baca juga: Takut Anak Anda Depresi? Latih Mereka Lakukan Hal Berikut Ini!

  1. Anak-anak membutuhkan teladan

Anak-anak sangat membutuhkan teladan. Namun, di zaman sekarang, banyak orang tua yang tidak bisa menjadi teladan. Mereka tidak perhatian, bahkan sering berkata dan bertindak kasar ke anak. Sekolah Minggu menjadi tempat yang paling tepat agar anak bisa mendapatkan teladan yang hidupnya sesuai dengan kebenaran firman Tuhan. Jadi, bukan hanya diberitahukan firman Tuhan saja, tapi juga diberikan teladan.

Setelah tahu semua ini, yakin mau meninggalkan pelayanan anak?? Kakak-kakak harus tahu, pelayanan yang kakak-kakak lakukan upahnya sangat besar, untuk si anak, untuk gereja, bahkan untuk bangsa, lho. Bisa jadi, buah pelayanan kakak akan menjadi seseorang yang berguna bukan hanya di gereja, tapi di bangsa. Jadi, jangan berhenti, ya kak, karena pelayanan kakak berharga.

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK