ARTICLE

Wed - Aug 18, 2021 / 1700 / Inspirational

Kenapa Kita Harus Berdoa Sebelum Membaca Alkitab? Ayo Kasih Tahu Anak Juga

Sebagai pengikut Kristus, kita menggunakan doa sebagai sarana berkomunikasi kita dengan Tuhan. Anak pun perlu mengetahuinya dari keluarga maupun sekolah minggunya. Tapi pernahkah Superparents dan kakak guru sekolah minggu mendapatkan pertanyaan dari anak, “Kenapa sih kalau kita mau membaca Alkitab atau bersaat teduh, kita harus berdoa terlebih dahulu dan mengakhirinya dengan doa lagi?”

Ternyata doa itu sangat penting kita lakukan sebelum membaca firman Tuhan, karena bisa membantu anak dalam:

Baca juga : 5 CERITA ALKITAB YANG MENGAJARKAN ANAK TENTANG KASIH DAN KEBAIKAN

1. Membersihkan pikiran agar berfokus pada Tuhan dan firman-Nya

2. Menyiapkan hati untuk menerima firman Tuhan

3. Berhikmat (bijaksana) dan mengerti pesan-Nya untuk hidup kita seperti yang disebutkan dalam Yakobus 1:5. Bunyinya,”Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit, maka hal itu akan diberikan kepadanya.”

4. Melakukan firman-Nya

5. Memahami dan mengingat firman yang telah Tuhan berikan

Jika anak masih bingung, harus berdoa seperti apa sebelum membaca Alkitab atau saat teduhnya, Superbook mau membantu dan membimbing anak untuk mempersiapkan hati dengan doa berikut ini:

Tuhan Yesus, saat ini aku mau membaca firman-Mu. Aku berterima kasih karena Engkau telah memberikan kebijaksanaan-Mu kepada para penulis Alkitab. Kini bantulah aku agar bisa memahami apa yang akan Engkau sampaikan kepadaku. Biarkan ku mampu menyerap, mempelajari, dan menerapkan ajaran yang Engkau sampaikan melalui firman-Mu.

Berkati kami juga Tuhan agar siap menerima firman-Mu. Aku ingin agar firman-Mu mengakar dalam kehidupanku dan bisa menjadi berkat bagi sekitarku. Terima kasih atas hikmat Kau berikan padaku. Biarlah kehendak-Mu yang digenapi dalam hidupku. Kuserahkan doa ini pada-Mu.

Dalam nama Yesus, AMIN.

Apakah kakak atau anak kakak memiliki pergumulan saat ini dan membutuhkan dukungan doa? Mari hubungi Sahabat24 yang siap mendoakan dan membantu kakak selama 24 jam.

HUBUNGI Sahabat24

Sumber : Jawaban.com dan Crosswalk.com

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK