ARTICLE

Wed - May 30, 2018 / 12044 / Sunday School

Karena Alasan Ini Yesus Memilih Kedua Belas Rasul. Kita Bisa Belajar Kepemimpinan-Nya Lho

Apakah kita dipanggil Tuhan sama seperti kedua belas rasul? Ternyata kita tidak ada bedanya dengan para kedua belas rasul, paling hanya karena kita hidup di zaman yang berbeda dan tidak melihat Tuhan Yesus secara langsung. Tapi panggilan kita semua sama.

Menjadi seorang pemimpin yang baik dan bisa memberi dampak kepada kolega itu memang tidak mudah. Sebegitu sulitnya sampai ada beberapa pelatihan yang memfasilitasi orang-orang untuk melatih menjadi “pemimpin (leader) yang baik”.

Sebenarnya tidak perlu menghamburkan uang cukup banyak, atau pusing mencari sosok untuk menjadi pedoman. Tuhan Yesus sendiri sudah  memberikan teladan bagi kita, bagaimana caranya menjadi pemimpin yang berdampak. Ternyata orang-orang yang menjadi rasul itu adalah orang yang biasa saja. Sama seperti kita.

Baca juga: DARURAT! PERHATIKAN PELAYANAN ANAK DI GEREJA ANDA SEKARANG JUGA

Mereka semua mempunyai pekerjaan, atau bisa dikatakan sibuk untuk menghidupi keluargaya. Namun mereka mau melakukannya. Sejak Yesus memulai pelayanannya, banyak orang yang mengikutinya menjadi muridnya, namun Ia memilih dua belas orang dari mereka untuk menjadi rasul (Lukas 6: 12-16).

Menariknya, Yesus memilih orang-orang dengan latar belakang yang biasa dan tidak terpandang di masyarakat. Mereka adalah nelayan, pemungut cukai, bahkan ada yang mantan pencuri. Mungkin Anda berpikir, lho kenapa sih Yesus memilih mereka? Atau kenapa Ia memilih rasul yang berbeda latar belakang?

Hal yang membuat Tuhan Yesus memilih mereka bukan karena pekerjaan, kemampuan, ketaatan pada kitab suci, dan pengetahuan, tapi karena Yesus melihat dedikasi yang tulus dalam hati mereka untuk memberitakan Injil. Mereka terpilih karena Tuhan memanggil mereka.

Baca juga: CANTIK NGGAK MELULU HARUS PUTIH LANGSING, PEREMPUAN INI JUSTRU MENGUBAH PANDANGAN KITA

Bagaimana dengan diri kita sendiri? Apakah kita sudah menyadari panggilan Tuhan dalam hidup kita seperti para rasul? Mengikut Tuhan Yesus dan menjalankan visi serta tujuan-Nya di dunia ini memang tidak mudah. Tapi Ia membutuhkan kita yang “biasa saja” ini untuk menjadi perpanjangan tangan-Nya mengerjakan karya keselamatan di seluruh dunia.

Kita semua sudah diberikan talenta masing-masing, tinggal bagaimana kita mempergunakan hati kita agar terfokus demi kemuliaan nama-Nya. Sebagai “murid-murid-Nya” di masa kini, marilah kita kerjakan peran kita masing-masing dengan baik dan muliakan nama-Nya lewat pekerjaan kita.

Dan jika Anda seorang pemimpin, lihatlah Tuhan Yesus yang tidak memandang suatu kekurangan manusia sebagai batu sandungan. Tapi rangkulah mereka dan bantulah mereka agar memiliki hati yang tulus untuk mengerjakan bagiannya sesuai dengan kemampuan mereka. Pemimpin yang baik bukanlah orang yang hanya menuntut tapi yang bisa bergandengan tangan bersama membangun dan memajukan pribadi bawahannya.

So, ingatlah selalu akan pesan Tuhan kepada kita semua di Matius 28: 19-20. Tuhan Yesus memberkati. Selamat melayani. (CC)

Sumber: dari berbagai sumber

Contasia Christie

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK