ARTICLE

Wed - Aug 04, 2021 / 734 / Parenting

Gimana Sih Cara Agar Anak Tampil PEDE dengan Bakatnya?

Apakah anak Superparents punya bakat terus ingin ikutan event Church Talent Fastival-nya Superbook Indonesia? Anak mungkin saja tertarik, tapi masalahnya dia kurang PEDE (percaya diri) untuk menampilkan bakatnya. Kalau ceritanya begini, Superparents nggak usah kuatir. Yuk coba bantu mereka lakukan beberapa langkah ini aja:

Kasih Dukungan dan Dorongan

Anak paling mudah diberi semangat dan dorongan. Biasanya mereka akan jauh lebih PEDE kalau kedua orangtuanya kasih dukungan dan dorongan positif. Misalnya, “Kamu punya bakat bernyanyi luar biasa lho. Jadi nggak usah malu atau gugup buat nunjukin bakat kamu. Yuk, nak, kamu pasti bisa!”

Baca juga : PELAJARAN TENTANG KASIH YANG WAJIB KITA AJARKAN KEPADA ANAK

Hindari Kata-kata yang Menekan atau Memaksa Anak

Kata-kata yang mengandung tekanan dan paksaan justru akan membuat anak malas. Jadi sebelum moodnya dia hilang buat tampilin bakatnya, Superparents buat mereka santai, happy dan menuntut supaya mereka tampil sempurna. Biarkan anak tampil sesuai nature-nya dia dan hasil penampilannya pasti jauh lebih baik.

Rekrut Pasukan Sorai

Bukan cuma dukungan dari Superparents yang anak butuhkan. Tapi orang-orang disekitarnya juga. Dia pasti bakal jauh lebih PEDE dan memberikan yang terbaik mengingat ada banyak pendukung yang selalu kasih dia kata-kata semangat.

Yakinkan Anak Kalah Menang Gak Jadi Soal

Ada banyak anak-anak berbakat yang nggak berani menampilkan bakat terpendamnya karena sudah diserang rasa takut dan kuatir akan gagal dalam kompetisi. Tugas Superparents untuk memberikan pandangan bahwa kompetisi bukan hanya tempat untuk menang. Tapi sarana mengasah bakat sehingga kalah menang bukan jadi fokus utama.

Baca juga : 4 HAL YANG HARUS DIJELASKAN KEPADA ANAK AGAR MEREKA MAU BELAJAR BERDOA

Jangan Mengritik

Setiap orang tua pasti punya ekspektasi tersendiri untuk anak-anaknya. Orang tua pasti mau anaknya bisa mengembangkan bakat tersebut sampai menjadikannya seorang bintang.Tapi memaksakan kehendak atau mengritik anak justru akan menyakitinya. Superparents hanyalah pemberi dukungan, bukan pelatihnya. Jadi tugas Superparents adalah mendorong anak untuk menampilkan bakat terbaiknya dengan kerja keras, ketekunan dan kemauannya sendiri.

Nah, kalau papa mama masih melihat anak belum PEDE menampilkan bakatnya sepenuhnya, yuk mulai dulu ikuti tips-tips di atas. Kalau sudah PEDE segera mendaftar di Church Talent Festival ya sebelum pendaftarannya ditutup lho.

Buat yang mau ikutan klik di bawah ini ya.

DAFTAR

Sumber : Jawaban.com

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK