ARTICLE

Wed - May 23, 2018 / 2623 /

Cantik Nggak Melulu Harus Putih Langsing, Perempuan Ini Justru Mengubah Pandangan Kita

Menurutmu, apa artinya “cantik”? Kalau cantik yang biasanya didefinisikan oleh orang Indonesia itu ya perempuan yang kulitnya putih, mulus, wajahnya manis, dan masih banyak lagi. Tapi bagaimana dengan orang yang diluar dari kategori tersebut? Apakah masih bisa disebut cantik juga?

Di era modern seperti ini, terkenal dengan instan dapat mudah didapatkan melalui media sosial. Salah satunya lewat Youtube. Nah, hal yang lagi hits dilakukan oleh anak remaja dan pemuda di Indonesia bahkan dunia adalah menjadi beauty blogger. Ayo kalian para girls and ladies, coba kamu sebutkan siapa saja beauty blogger kesukaanmu? Kalau saya sendiri Tasya Farasya, hehehe.

Tapi apa jadinya kalau beauty blogger itu ternyata punya kekurangan? Shalom Blac yang masih berumur 21 tahun adalah salah satu beauty blogger yang cukup terkenal di Amerika. Ia menjadi inspirasi para perempuan disana untuk mengubah cara pandang mereka tentang “cantik”.

Baca juga:

SELENA GOMEZ RELA MENINGGALKAN KESUKSESANNYA DAN MERILIS LAGU BARU KARENA HAL INI

Awalnya Shalom tidak percaya diri bahkan sempat berpikir untuk bunuh diri. Shalom yang dulunya berasal dari Nigeria mengalami luka bakar karena siraman minyak panas di restoran milik ibunya. Ia kehilangan rambut dan luka disekujur wajah, dada, dan pundaknya. Setelah ia dirawat selama 4 bulan di rumah sakit, ia justru mendapatkan bullying dari teman-teman disekolahnya yang memanggilnya dengan sebutan ‘monster’ atau ‘wajah luka’.

Sumber: Cosmopolitan

Akhirnya ia pindah ke Amerika dengan harapan bullying itu berhenti. Tetapi apa yang ia harapkan tidak terjadi. Keadaan semakin parah dan membuat dirinya berpikir untuk mengakhiri hidup. “Saya ingat hari dimana saya mengambil pisau dan pergi ke kamar mandi, lalu melihat diri saya di cermin sambil membayangkan kenapa orang-orang tidak menyukai saya. Kenapa mereka melihat saya seperti monster?”, tutur Shalom.

Ia ternyata mampu menemukan solusi dari keputusasaannya dan mencoba untuk melihat kecantikannya sendiri. Tidak ingin terpuruk terus menerus, ia mulai belajar make up dan mengunggah videonya ke Youtube. Tidak disangka, ternyata video tutorialnya disukai banyak orang dan ia mulai mendapatkan kepercayaan dirinya kembali.

Baca juga:

5 KISAH HIDUP YANG INSPIRATIF DARI KORBAN BOM 3 GEREJA DI SURABAYA

Menurutnya cantik adalah ketika seseorang percaya terhadap siapa dirinya, tanpa perlu menjadi orang lain. Sekarang Youtube channelnya sudah mencapai sekitar 100.000 subscribers dan lebih dari 6 juta views.

Sumber: dailymail.co.uk 

Shalom mengatakan,”Pada tahap kehidupan saya sekarang, saya tidak pernah menyesali lagi apa yang telah terjadi pada saya. Saya merasa ini adalah panggilan. Jika saya punya pilihan untuk memperbaiki hal yang dulu, saya pasti tidak mau. Karena sekarang bisa membantu orang lain. Saya senang cerita saya bisa menginspirasi banyak orang dan menyadarkan bahwa hidup mereka layak untuk dijalani.”

Perhiasanmu janganlah secara lahiriah, yaitu dengan mengepang-ngepang rambut, memakai perhiasan emas atau dengan mengenakan pakaian  yang indah-indah, tetapi perhiasanmu ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari roh yang lemah lembut dan tenteram, yang sangat berharga di mata Allah.1 Petrus 3:3-4 (CC)

Sumber: dari berbagai sumber

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK