ARTICLE

Wed - Mar 07, 2018 / 1719 /

Berawal dari Frustasi Mengatur Rambut Anak, Ia Malah Menjadi Dampak Buat Ayah Lainnya

Rasanya ingin tersenyum lebar deh saat melihat seorang ayah yang begitu perhatian dengan anaknya. Apalagi ketika mereka sedang berkegiatan bersama dan anaknya itu adalah perempuan. Wah pasti unik sekali ya, ayah yang seorang laki-laki harus mencoba menjadi teman bagi anak perempuannya.

Inilah yang dirasakan oleh Phil Morgese dan Emma, anaknya. Mereka punya hubungan ayah anak yang begitu luar biasa. Kenapa begitu? Karena kegiatan kecil yang mereka lakukan justru menjadi dampak bagi hubungan ayah-anak perempuan di daerahnya. Mereka memulai pelatihan ini sejak setahun yang lalu.

Pelatihan ini membantu para ayah untuk mengatur rambut anak perempuannya. Ini semua didasari karena Phil telah menjadi orang tua tunggal sejak Emma berumur 1 tahun. Ia mulai frustasi dengan rambut ketika Emma menyukai rambutnya. Ia berusaha belajar dan mengerti rambut anaknya sampai pengetahuan yang ia dapatkan cukup untuk dibagikan kepada para ayah lainnya.

Phil memutuskan untuk membuat sebuah workshop dimana para ayah bersama-sama belajar tentang rambut anaknya. Saat ini sudah ada 34 kelas dan 300 lebih ayah datang untuk belajar dikelas yang Phil buat secara gratis.

Di kelas tersebut, Phil juga memotivasi para ayah walaupun mereka masih mengatur rambut anaknya berantakan, yang penting kebersamaan dengan mereka. Itulah bagian yang penting! Bukan tentang kepangan atau kuncirannya, tapi “ikatan” ayah-anak. Menjadi teladan bagi anak itu penting. Semua anak perempuan membutuhkan dukungan dari figur laki-laki (ayah).

“Aturan gender – Itulah yang akan hilang. Ke-ayah-an semakin berkembang. Ayah juga harus terhubung dengan anaknya. Inilah yang dapat mengubah dunia. “ ujarnya.

Sumber : 60 Second Docs Presents

Baca juga:

ANAK BATITA INI MENGAKU MELIHAT TUHAN YESUS KEPADA IBUNYA

SALAHKAH ORANG TUA INI KARENA MEMBIARKAN ANAKNYA TIDUR DALAM GEROBAK?

APA SIH DEFINISI CINTA MENURUT ANAK-ANAK?

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK