ARTICLE

Thu - Jun 10, 2021 / 775 / Sunday School

Bagaimana Cara Bersahabat dengan Teknologi ?

Di era digital saat ini, rasanya memang tidak mungkin anak-anak steril dari gadget dan internet. Anak-anak generasi Z, dan terutama generasi Alfa, memiliki ‘keterampilan’ istimewa dalam hal pengoperasian dan pemahaman gadget serta dunia digital.
Nah, dalam cara mengajar sekolah minggu pun demikian , mungkin sudah saatnya kita bisa bersahabat dengan teknologi ,
Berikut kegiatan yang mungkin bisa dilakukan saat sekolah minggu :

1. Memuji nama Tuhan lewat youtube


Mungkin kita bisa mengajak sang anak yang sedang asik menonton untuk mencoba metode bernyanyi sebuah lagu melalui youtube yang mendidik dan berisi bahan yang baik.



2. Main shooting - shootingan


metode ini bisa dipadukan dengan pemahaman firman Tuhan lho , misal mulai memerankan seperti sang reporter dan narasumber untuk membahas cerita alkitab yang menarik.

 

3. Ngevlog

 

Pada metode ini , dapat melatih publik speaking anak - anak lho , anak anak bisa lebih bercerita tentang aktifitas kegiatan sekolah minggu misalnya atau memberikan testimony dari cerita yang ditonton.


selamat mencoba kakak - kakak !

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK