ARTICLE

Thu - Aug 29, 2019 / 51226 / Sunday School

BINGUNG CARI GAMES BUAT SEKOLAH MINGGU? YUK LIHAT 3 GAMES MENARIK INI!

Hari Minggu tinggal sebentar lagi nih. Kakak udah ada persiapan untuk sekolah Minggu minggu ini? Jangan lupa persiapan kak, salah satunya adalah mempersiapkan games. Buat kakak yang belum tau mau main games apa di sekolah Minggu nanti, Superbook punya beberapa games yang seru banget buat dimainin. Mau tau?

  1. Lomba Memberi Minum

Game ini cukup mudah kok kak. Kakak membutuhkan 4 piring dan gelas plastik dengan warna berbeda. Bagi kelas jadi dua kelompok, dan masing-masing kelompok dibagi menjadi dua dan berdiri di masing-masing sisi ruangan. Satu pemain terdepan di masing-masing team akan mendapatkan piring dan gelas, sedangkan rekan setim di seberangnya mendapatkan piring.

Cara mainnya anak hanya perlu memberikan gelas ke rekan seberangnya, hanya saja tidak boleh menggunakan tangan. Begitu terus sampai ke orang terakhir dalam grup. Tim yang lebih dahulu memindahkan gelas ke semua anggota akan menjadi pemenangnya. Anak-anak bisa belajar bahwa ketika kita memberi orang lain (seperti memberi gelas), Tuhan juga akan memberkati kita.

Click PHOTO for TUTORIAL GAME

  1. Kerjasama dalam Kesatuan

Game kali ini butuh tempat yag sedikit luas. Kakak harus siapkan bola, bisa bola kasti, basket, atau bola sepak. Lalu, bagi kelompok dengan isi 4 orang per kelompok. Lalu, empat orang berbaris dengan jarak satu meter per orang. Tujuan permainannya, memberikan bola dari pemain pertama ke pemain keempat.

Pemain pertama harus melempar bola ke pemain kedua. Setelah ditangkap, pemain kedua gelindingkan bola ke pemain ketiga. Lalu, pemain ketiga pantulkan bola ke pemain ke empat. Setelah pemain ke empat menangkap, ia menyebutkan Super Kebenaran “Tuhan membawa kesatuan melalui Roh-Nya”. Kemudian, pemain keempat bergeser ke posisi pemain pertama dan mengulangi lagi. Di permainan ini, meskipun peran setiap anak berbeda, tetapi dengan kesatuan hati, mereka bisa menjadi pemenang

Click PHOTO for TUTORIAL GAME

  1. Dengar dan Taat

Barang yang dibutuhkan adalah balon yang sudah ditiup dengan ukuran kecil, dan tuliskan kata “Dengar” atau “Taat” di masing-masing balon. Jangan lupa kak, jumlah balon “Taat” dan “Dengar” harus seimbang. Lalu, kakak bisa bagi beberapa kelompok berisi 2 anak. Jangan lupa, siapkan balon sesuai dengan jumlah jemaat sekolah Minggu yang hadir.

Setelah itu, semuanya diberikan balon. Satu kelompok harus mendapatkan balon yang berbeda. Lalu, instruksikan anak untuk pindahkan balon ke teman sekelompoknya bersamaan, dan balon tidak boleh jatuh ke lantai ya. Pindahkan terus sampai waktu yang kakak tentukan. Ketika waktu habis, yang balonnya tidak jatuh adalah pemenang. Disini, anak-anak belajar bahwa taat dan mendengar Tuhan secara bersamaan itu sulit, tapi ketika kita melakukannya, kita bisa mendapatkan kemenangan loh!

Click PHOTO for TUTORIAL GAME

Gimana kak? Cukup membantu? Oh iya, kalau kakak ingin tahu banyak games lagi, kakak bisa mampir ke akun Youtube Superbook Indonesia kak. Buat kakak yang melayani Minggu ini, jangan lupa dipersiapin ya kak. Tuhan Yesus memberkati.

YUK AKSES YOUTUBE SUPERBOOK INDONESIA

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK