ARTICLE

Tue - Dec 17, 2019 / 2386 / Sunday School

Anak susah fokus waktu diajak bernyanyi di sekolah minggu?? INI RAHASIANYA!

Kak, pernah tidak, ada di dalam sebuah ibadah dimana lebih banyak anak balita disana, dan kakak dipercaya untuk memimpin pujian? Apa yang akan kakak lakukan? Lagu seperti apa yang akan kakak pilih? Bagaimana cara kakak mengajak anak bernyanyi? Pasti cukup sulit ya kak.

Kali ini, Superbook akan bahas tentang gimana sih cara menjadi pemimpin pujian ketika di ibadah yang banyak balitanya. Yuk, kita simak bersama.

Baca juga: INI NIH KELEBIHANNYA ANAK BELAJAR DI SEKOLAH KRISTEN

  1. Pilih lirik lagu yang sederhana

Hal pertama yang perlu diperhatikan ketika ingin memilih lagu bagi ibadah anak yang masih banyak balita adalah nyanyikan lagu dengan lirik lagu yang sederhana. Gunakan bahasa yang mudah dipahami oleh anak-anak dan pilihlah lagu yang liriknya diulang-ulang. Karena, itu akan memudahkan anak untuk bisa memahami kata dan menikmati lagunya.

Salah satu contoh lagu sekolah Minggu dengan lirik sederhana adalah “Hatiku Penuh Nyanyian”

Hatiku Penuh Nyanyian

Hatiku penuh nyanyian

Hatiku penuh nyanyian

Hatiku benyanyi sungguh, Raja segala raja

  1. Pilih lagu dengan melodi sederhana

Selain liriknya yang sederhana, gunakan juga lagu yang melodi musiknya sederhana. Tidak perlu terlalu beragam dalam melodi dan juga tidak perlu terlalu banyak kunci. Jadi, anak-anak mudah mengikuti nadanya. Salah satu lagu dengan melodi yang mudah adalah lagu dari Superbook “Halo, helo, ola”

 Yuk, kita dengarkan bersama lagunya… Klik foto di bawah ya kak...

  1. Gunakan nada yang tinggi

Nah, mungkin banyak kakak sekolah Minggu yang tidak menyadari ini. Tapi, tahukah kakak bahwa menggunakan nada yang tinggi mempunyai dampak yang besar. Nada tinggi akan membentuk suara anak

Salah satu contoh lagu yang menggunakan nada yang tinggi yang bisa diajarkan ke anak-anak adalah “Happy Ya Ya”

Happy Ya Ya

Happy ya ya ya

Happy ye ye ye

Saya senang jadi anak Tuhan

Siang jadi kenangan

Malam jadi impian

CIntaku semakin mendalam

Baca juga: HEBOH BALITA MENGHILANG KEMUDIAN MENINGGAL SETELAH DITITIPKAN, INI TIPS MENITIPKAN ANAK

Gimana kak? Sudah mulai mengerti kan? Ingat kak, pelayanan adalah anugerah. Jadi, gunakan anugerah ini dengan belajar dan memberikan yang terbaik dalam pelayanan kakak. Yuk sama-sama belajar kak.

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK