ARTICLE

Fri - Jun 22, 2018 / 892 / Parenting

Anak Ibu Ini Mem-bully Temannya dan Akhirnya Ia Menerima Hukuman yang Tidak Biasa

Kata siapa menjadi orang tua itu mudah? Menikah muda? Eits... Itu bukanlah perkara yang mudah. Apalagi kalau sudah berkaitan dengan membesarkan dan mengasuh anak. Seperti yang dialami oleh Amanda Mitchell, seorang ibu dari Newfoundland, Kanada, menemukan bahwa anaknya melakukan bullying kepada beberapa temannya. Disinilah Amanda punya trik agar anaknya bisa berubah.

“Masalahnya generasi ini belum mempunyai hukuman yang memadai untuk merubah mereka,” jelas Amanda. Ia memposting cara mendidik anaknya ini di media sosial. Inilah yang akhirnya menjadi pro dan kontra oleh netizen.

Baca juga: JANGAN MEMBEDA-BEDAKAN MAINAN ANAK SESUAI GENDERNYA, KARENA ALASAN INI

Awalnya Amanda mendapat kabar dari seorang guru yang mengatakan bahwa anaknya yang berumur 9 tahun ini mengintimidasi teman-temannya di sekolah. Kemudian Amanda memutuskan untuk memberikan anaknya pelajaran dengan mengosogkan isi kamar anaknya dan hanya meninggalkan kasur dan kaus yang bertuliskan “anti-bullying”.

Kaus ini akan dipakai oleh anaknya selama seminggu. Jadi saat malam, kaus yang sudah tadi sudah dipakai akan dicuci agar paginya bisa dipakai anaknya kembali bersekolah.Anaknya juga Amanda tugaskan untuk menuliskan selama seminggu, setiap hari, 50 kali tulisan yang berisi ‘saya tidak akan berbohong’, ‘saya akan baik kepada semua orang’, ‘ saya akan menjaga perilaku di sekolah’, dan ‘ saya akan bertanggung jawab atas semua perbuatan yang saya lakukan’.

Sumber: Bored Panda

Menurut Amanda, dia tidak percaya bahwa hukuman ini terlalu keras. Harapan Amanda dengan pelajaran ini, anaknya tidak tumbuh menjadi pribadi yang buruk. “Jika ia tumbuh menjadi pribadi yang melanggar hukum atau aturan,  kemudian hasilnya dia dipenjara, itulah hal yang saya tidak mau anak saya alami,” tulisnya di media sosial.

Di hari-hari awal, putrinya kaget dengan hukuman yang dilakukan oleh ibunya kepadanya. Namun karena itu, ia pun segera menyesal. Anak ini kemudian menuliskan surat permintaan maaf kepada teman-teman yang sudah ia bully.

Baca juga: ORTU VS ANAK! JADI YANG HARUS MEMBAHAGIAKAN ITU, ANAK ATAU ORANG TUA?

Postingan Amanda tentang cara mendidik anaknya ini akhirnya menjadi viral dan berbagai komentar muncul. Banyak yang berpendapat dengan Amanda memostingnya, ia sama saja mempermalukan anaknya secara tidak langsung dan ini tidak baik untuk perkembangan anaknya.

Tongkat dan teguran mendatangkan hikmat , tetapi anak yang dibiarkan mempermalukan ibunya.” (Amsal29: 15)

Jadi bagaimana menurutmu? Kamu setuju dengan cara mendidik anak ala Amanda? (CC)

Sumber                : dari berbagai sumber

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK