EVENTS

Mon - Aug 06, 2018 / 681 /

Serunya Super Coaching 1 Sulawesi Utara

Setelah pelaksanaan Super Teacher – retreat bagi guru-guru Sekolah Minggu pengguna kurikulum Sekolah Minggu Superbook pada awal Mei lalu, Superbook Sulawesi Utara kembali menggelar training lanjutan Super Teacher yang dinamakan Super Coaching.

Super Coaching ini dilaksanakan tanggal 23 Juni 2018 di GMIM Tamporok Airmadidi Atas. Peserta berjumlah 75 guru Sekolah Minggu super yang tersebar di Sulawesi Utara. Yang bikin keren, salah satu peserta Super Coaching datang dari Halmahera yang berjarak sekitar 330 km dari Manado.

Training ini diadakan dengan tujuan menghasilkan trainer-trainer super yang mampu melatih guru Sekolah Minggu lainnya di gereja masing-masing. Nggak menutup kemungkinan, para trainer bisa menyebar ke seluruh gereja di Sulawesi Utara.

Sumber: Superbook

Kegiatan dibuka dengan games seru yang membuat seluruh peserta lebih bersemangat. Kak Toninardi Wijono sebagai trainer di Super Coaching membawakan dua buah materi yang dikemas secara apik dan menarik.

Sesi pertama membahas tentang 'Commmunication' yang memaparkan tentang cara berkomunikasi, baik kualitas suara, irama, intonasi, dan bahasa tubuh yang mewakili verbal. Kak Toni memaparkan lebih detail mengenai bahasa tubuh karena visual lebih mudah ditangkap anak-anak. Maka dari itulah Superbook sebagai kurikulum berbasis visual memiliki kekuatan penuh untuk menyampaikan Firman Tuhan pada anak-anak. Materi sesi kedua membahas tentang cara belajar anak dan remaja. Untuk itulah guru Sekolah Minggu harus terus kreatif dan tidak berhenti membuat inovasi dalam pelayanan.

Lewat Super Coaching, para peserta dibekali materi-materi yang bisa menambah rasa percaya diri dalam berbicara di muka umum guna mendukung mereka menjadi trainer-trainer yang terampil dan handal.

Peserta yang hadir juga berharap akan ada training-training selanjutnya dengan materi lebih lengkap dan beragam yang bisa membekali mereka menjadi trainer super. Para peserta rindu agar pelayanan Sekolah Minggu di Sulawesi Utara bisa berkembang lebih dahsyat dan memberkati banyak gereja dan anak Sekolah Minggu. (RP/CG)

Oleh: Fasilitator Superbook Minahasa - Riris Pakpahan

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK