TESTIMONY

Mon - Aug 13, 2018 / 315 / SUPERSTORY

Tuhan Hadir Di Hidupku dan Membuatku Merasa Damai

Ondi Ani Putri Vandaoni Tampubolon atau biasa dipanggil Ondi adalah seorang anak Sekolah Minggu dari Gereja Kristen Perjanjian Baru Masa Depan Cerah (GKPB MDC) Metro. Usianya kini 12 tahun.

Dulu Ondi belum mengetahui perintah Tuhan dengan baik. Dia sering berbuat sesuka hati dan tidak mau diatur. Sebagai seorang anak perempuan, dia suka bergosip tentang kekurangan teman yang lain. Tak jarang temannya merasa tersakiti oleh perilaku Ondi. Baik di rumah maupun di sekolah, Ondi sering membangkang perintah guru atau orangtuanya. Di kelas Sekolah Minggu pun Ondi suka keluar-masuk ruangan atau ngobrol tanpa memperhatikan firman Tuhan. Melihat sikapnya seperti itu, orangtua Ondi menjadi sedih.

Suatu hari Sekolah Minggu Ondi belajar firman Tuhan tentang Petualangan Melawan Raksasa melalui kurikulum Superbook. Dari kisah Daud, Ondi sadar bahwa selama ini dia banyak melakukan kesalahan. Ketidakpercayaan Ondi akan kuasa Tuhan membuatnya selalu bertindak sesuai keinginannya dan mengandalkan kekuatannya sendiri.

Saat itu juga Ondi tahu dia tidak akan kuat menjalani hidup ini tanpa kuasa Tuhan yang memberi damai di dalam hatinya. Dia ingin menjadi seperti Daud yang dipakai Tuhan mengalahkan Goliat. Ondi pun membuka hati dan mengundang Tuhan Yesus masuk lewat doa keselamatan yang dituntun guru Sekolah Minggunya.

Sumber: Superbook

Perubahan pun dialami Ondi. Dia menemukan kedamaian karena sekarang Tuhan Yesus ada di dalam hatinya. Kehadiran Tuhan Yesus di hidupnya membuat sikapnya semakin baik dan mau diatur. Ondi semakin setia ke Sekolah Minggu dan fokus saat ibadah. Dia tidak lagi keluar-masuk ruangan atau ngobrol. Kini Ondi mau membantu orangtuanya di rumah dan lebih menyayangi adiknya. Orangtuanya sangat senang dengan perubahan tersebut.

Mari kita doakan Ondi agar terus mengalami pertumbuhan iman di dalam Tuhan Yesus. Dengan demikian perubahan karakter Ondi yang semakin baik dapat menjadi kesaksian dan memberkati teman-temannya. (CG)

Oleh Abraham Herri (Fasilitator Superbook – Lampung)

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK