LATEST TESTIMONIES

MARKUS & KISAH ABRAHAM

Markus Aprizal (7 tahun) berasal dari keluarga yang kurang mampu, ayah dan ibunya adalah petani yang penghasilannya rendah. Untuk kebutuhan sekolahnya saja, tidak selalu bisa dipenuhi. Walau masih kecil, Markus sudah menyimpan rasa kuatir akan hidupnya.  “Saya hanya bilang kepada Markus: tetap sabar ya nak, lebih banyak berdoa lagi untuk setiap kebutuhan kita,” hibur Ibu Suparti tiap kali melihat anaknya sedih.

Sejak awal tahun 2018, Markus semakin rajin datang ke Sekolah Minggu karena sudah ada Superbook di gerejanya. Dia bersama anak-anak yang lain antusias belajar Firman Tuhan di Sekolah Minggu Superbook. Di bulan Februari Markus dan teman-temannya belajar tentang ujian dari Kisah Abraham dan Ishak. Kak Yulisman Gea, guru sekolah minggu saat itu membahas pelajaran 3 yaitu Tuhan Menyediakan. Dalam kisah ini diceritakan bahwa Abraham mau menyerahkan Ishak anaknya sebagai korban untuk Tuhan. Abraham selalu taat dan mengutamakan Tuhan walaupun anak tunggalnya harus dikorbankan. Oleh karena ketaatan Abraham, Tuhan menyediakan seekor domba jantan sebagai ganti Ishak.

Markus merasa diberkati melalui Kisah Abraham dan Ishak di Sekolah Minggu Superbook hari itu. “Keesokan harinya, saya melihat Markus sudah lebih sering berdoa dirumah,” Ibu Suparti menjelaskan perubahan pada anaknya itu. Markus ingin taat dan mengutamakan Tuhan dengan cara berdoa dan membaca Alkitab setiap hari di rumah. Markus percaya kepada Tuhan yang selalu dia puji dan sembah di Sekolah Minggu dapat menyediakan apa saja kebutuhan yang diperlukan saat ini dan di masa depan.

Setelah 3 minggu kemudian, Markus kembali bercerita kepada kak Gea bahwa mulai saat ini ia tidak akan kuatir lagi karena Tuhan yang akan menyediakan setiap kebutuhannya. “Saya mengamati ada perubahan pada diri Markus. Ia mau sungguh-sungguh lagi di dalam mengikut Tuhan. Markus sudah sering pimpin doa di Sekolah Minggu. Iman percayanya kepada Tuhan mulai tumbuh. Tuhan pasti memberikan yang terbaik kepada Markus asal dia tetap taat dan setia,” kak Gea menambahkan. (Halomoan Hutabarat/ RH)

 

4.214

GEREJA

254.111

ANAK

2675

SPONSOR

Copyright © 2016. SUPERBOOK