TESTIMONY

Mon - Mar 12, 2018 / 57 / SUPERSTORY

Shan Mulai Taat dengan Aturan Dirumahnya Setelah Ia Belajar Hal Ini

Shan Chrisanno Richard Osya yang akrab dipanggil Shan, adalah anak laki-laki 9 tahun yang terbiasa bermain dengan gadget. Ia selalu punya alasan agar bisa bermain dengan gadget-nya. Kisah Nuh melalui sekolah minggu Gereja Kristen Kemah Daud (GKKD) Revival Bubaan Semarang yang memakai Superbook, mengubah hidupnya.

Nuh taat dengan Tuhan dan melakukan semua perintah yang diberikan oleh Tuhan walaupun dipandang ‘tidak wajar’ oleh lingkungan sekitarnya. Tuhan meminta Nuh membuat bahtera yang besar. Walaupun tidak ada tanda-tanda hujan, ia tetap melakukannya.

Shan teringat aturan di rumah yang diberikan oleh papa dan mamanya . Ia sering kali beralasan dan tidak taat dengan aturan yang ada. Setelah ia melihat ketaatan Nuh, Shan sadar dan dia ingin menjadi anak yang taat juga. Taat pada Tuhan dan taat kepada orang tua.

Terjadi perubahan dalam diri Shan. Ia mulai tertib, bermain gadget/game hanya di hari Sabtu dan Minggu (libur sekolah). Hari Senin – Jumat, Shan mengerjakan aktivitas yang lebih bermanfaat seperti membaca buku, latihan musik dan bermain dengan adiknya.

Mamanya Shan juga bercerita kepada Kak Tri, guru sekolah minggunya (GSM), bahwa Shan sekarang mulai lebih tertib tentang aturan yang ada di rumah. Ada 3 aturan yang disepakati bersama. Pertama, pagi sebelum berangkat sekolah wajib membaca Alkitab dan menghafalkan satu ayat. Kedua, tiap malam tidur paling malam jam 21.00. Terakhir, Senin - Jumat sama sekali tidak boleh pegang handphone dan main game hanya di hari Sabtu dan Minggu.

Untuk kedua aturan pertama, Shan bisa menaatinya. Tetapi untuk aturan ke-3, Shan masih beradaptasi karena selalu beralasan agar bisa tetap main gadget. Syukurnya, Shan sedikit demi sedikit sadar bahwa aturan di rumah itu ada untuk kebaikannya juga.

Menurut Kak Tri, sebagai GSM Ia sangat terbantu dengan adanya Superbook karena mempermudah anak-anak menyerap nilai-nilai kebenaran Firman Tuhan yang disampaikan.

 

Oleh: Septianingtyas (Fasilitator Superbook)

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK