LATEST TESTIMONIES

Bukan Hanya Berani, Tapi Abraham Juga Percaya Diri Seperti Ester

Abraham mungkin tidak pernah menyangka mendapatkan juara 2 dalam lomba menyanyi tingkat Kabupaten yang diadakan di Salatiga mewakili Kabupaten Pati. Ia awalnya hanyalah seorang anak pemalu dan jika harus tampil, ia akan meminta ibunya untuk menemani.

Cerita dimulai dari Abraham Aka Nata Kusuma (7 tahun) yang rajin datang ke sekolah minggu di GIA Ngening. Saat itu guru sekolah minggu mengajarkan tentang Ratu Ester dari kurikulum Superbook. Ia melihat bahwa Ester begitu pemberani. Abraham belajar tentang kisah ini selama 3 kali dalam sebulan, sehingga pelajaran ini begitu meyakinkannya untuk menjadi berani seperti Ester yang memperjuangkan bangsanya agar tidak dibinasakan.

Setelah Abraham belajar selama sebulan di sekolah minggu, ia mulai memberanikan dirinya untuk bersaksi di depan kelas sekolah minggu sendiri, tanpa ditemani ibunya. Tidak hanya itu, Abraham kemudian punya inisiatif untuk mengumpulkan orang-orang seisi rumahnya untuk mendengarkan Firman Tuhan yang ia dapatkan di sekolah minggu.

Abraham bersama teman-teman sekolah minggu.

 

Ia mengumpulkan ibu, bapak, dan kakaknya dan bercerita di depan mereka seperti Kak Paulus (koordinator sekolah minggu) tentang apa yang Abraham dapatkan di sekolah minggu. Ia melakukannya karena selain menyukai kisah Alkitab yang disajikan guru sekolah minggu lewat Superbook, tapi juga agar keluarganya bisa mengerti akan kisah Alkitabnya.  

Ternyata melalui proses yang sudah Abraham jalani selama ini, Tuhan mau menggunakannya lebih lagi. Tuhan mempercayakannya untuk mengikuti lomba menyanyi tingkat se-Kabupaten pada Oktober 2017 lalu. Dan puji Tuhannya, Abraham menjadi juara 2.

 

Oleh: Dwi Agus & Septi (Fasilitator Semarang)

5.057

GEREJA

303.054

ANAK

2675

SPONSOR

Copyright © 2016. SUPERBOOK