TESTIMONY

Mon - Nov 27, 2017 / 57 / SUPERSTORY

Lewat Kisah Adam dan Hawa, Keluarga Olivia Akhirnya Kembali Pada Kristus.

Olivia adalah seorang anak yang lahir dari keluarga tidak mampu. Ia beserta orang tua dan kakaknya tinggal di rumah papan beralaskan tanah pada lahan milik tetangga yang dipinjamkan kepada mereka. Mereka tinggal Aer Terang, Manado.

Himpitan ekonomi membuat orang tuanya seringkali bertengkar. Bahkan Ayah Olivia dikenal sebagai pembuat onar, pemabuk, dan pernah masuk penjara oleh masyarakat sekitar. Sedangkan ibunya masih punya semangat demi menghidupi keluarganya. Dialah yang bekerja keras sehingga Olivia dan ketiga orang kakaknya tetap melanjutan pendidikannya sampai saat ini.

Olivia yang berumur 10 tahun ini awalnya malas sekali untuk beribadah, tapi saat itu berbeda. Kisah Olivia dimulai saat ia diajak kakaknya, Fitria Sudardo untuk bersekolah minggu di Gereja Baptis Aer Terang. Kali itu mereka belajar tentang kisah Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa lewat kurikulum Superbook yang berjudul “Tipuan Si Ular”.

Olivia menyaksikan film Superbook di sekolah minggunya tentang bagaimana iblis menggoda manusia hingga mereka jatuh ke dalam dosa. Setelah menyaksikannya, ia menangis. Ia sadar bahwa selama ini keluarganya hidup dalam dosa.

Seusai sekolah minggu, Olivia membawa Catatan Gizmo yang akan ia diskusikan bersama orang tuanya dirumah. Segera sesampainya  dirumah, ia membacakan Super Ayat yang ada di catatan gizmo yang diambil dari Efesus 2: 10.

“Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang disiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.”

Seketika itu juga, Olivia melihat ayahnya menangis. Di minggu berikutnya, ia mengajak ayahnya untuk beribadah ke gereja. Dan sejak saat itulah, ayahnya mulai rajin mencari pekerjaan dan menghindari minuman keras. Olivia kini terus berdoa agar keluarganya selalu diberkati dan dipulihkan dari kondisinya sekarang.

 Ibu Juditha Pandoh, sebagai gembala di Gereja Baptis Aer Terang melihat bahwa Olivia telah berubah. Dulu ia adalah anak yang pendiam dan cenderung tidak percaya diri. Namun setelah rajin beribadah di Sekolah Minggu Superbook, ia lebih berani menyampaikan pendapatnya. Bahkan yang paling mengejutkannya, Olivia akhirnya membawa ayahnya datang ke gereja.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK