LATEST TESTIMONIES

Kasih Tuhan Yesus Mengajarkanku Mengampuni

Eunike Dwi Carlina adalah murid kelas 6 sekolah dasar negeri  di daerah Tulang Bawang, Lampung. Sampai saat ini sekolahnya belum memiliki pelajaran Agama Kristen. Perbedaan kepercayaan antara Eunike dan teman-temannya, membuatnya sempat tersingkir dari pergaulan.

Eunike merupakan satu-satunya murid yang beragama Kristen di kelasnya. Terkadang Eunike bersama dengan teman-teman non-muslim mengikuti pelajaran agama dikelasnya. Namun suatu hari, Eunike bersikeras untuk tidak mengikuti pelajaran ini dan keluar kelas walaupun guru agama memintanya untuk tetap di kelas.

Tindakan Eunike membuat guru tersebut tidak suka kepadanya. Begitu juga dengan teman-teman sekelasnya. Keadaan ini diperparah dengan sikap wali kelas Eunike yang mulai berubah juga, dengan sering menyindir Eunike melalui kata-kata yang tidak baik dan menyakitkan hatinya. Hal ini membuat Eunike sakit hati terhadap guru dan teman-teman sekelasnya. Ia marah dan mulai malas ke sekolah.

(Eunike bersama Kak Yeni (Guru Sekolah Minggu))

Di hari Minggu, Kak Yeni, Guru Sekolah Minggu Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan Tunas Asri (GKSBS Tunas Asri) mengajak Eunike dan anak sekolah minggu lainnya menonton Video Superbook yang berjudul “Kasih Terbesar”. Video ini mengisahkan tentang pengorbanan Tuhan Yesus di kayu salib demi menebus dosa manusia.

Setelah menonton, Eunike sadar bahwa kasih Allah akan dunia ini begitu besar. Kak Yeni juga menjelaskan bahwa Tuhan Yesus mau mengampuni semua orang yang berbuat jahat kepada-Nya , bahkan orang yang menyalibkan-Nya. Tuhan Yesus juga berharap agar anak-anak-Nya juga melakukan hal yang sama. Eunike jadi teringat akan masalah yang menimpanya di sekolah. Ia memutuskan untuk mengampuni guru dan teman-teman yang telah menyakiti hatinya.

Eunike juga mendoakan teman-temannya agar mau berteman lagi dan sikap gurunya agar semakin membaik. Ia percaya jika berdoa bersungguh-sungguh dan terus menerus, doanya akan terkabul. Dan puji Tuhan! Benar saja imannya, sikap gurunya sudah mulai membaik. Kini Eunike terus berdoa agar suatu saat pihak sekolah dapat mendatangkan guru Agama Kristen, supaya murid-murid yang beragama Kristen dapat belajar agama di sekolah. Kini wali kelasnya bangga akan prestasi Eunike karena berhasil memenangkan lomba tentang pelajaran maupun menyanyi antar sekolah. (CC)

3.867

GEREJA

222.593

ANAK

3079

SPONSOR

Copyright © 2016. SUPERBOOK