LATEST TESTIMONIES

Puput berjumpa dengan kasih Yesus di Superbook After School Kids Club

Superbook After School Kids Club adalah proyek baru Sekolah Minggu Superbook yang baru dimulai pada bulan April 2017. Diadakan bagi anak-anak disekitar lingkungan gereja untuk mendapatkan bimbingan pelajaran sekolah dan pelajaran karakter dari kurikulum Superbook.

 

Puput Hariyanto(14 tahun) adalah salah satu anak yang mengikuti Superbook After School Kids Club. Ia lahir dari keluarga berkekurangan.  Keluarganya hidup dari penghasilan ayahnya yang bekerja sebagai pemulung. Sebagai remaja, Puput tidak memiliki masa kecil yang indah seperti anak-anak lainnya. Setiap hari ada saja masalah di dalam keluarganya, salah satunya kebiasaan sang ayah yang suka mabuk-mabukan dan kerap ringan tangan.  Puput tumbuh menjadi anak yang pemalu dan sulit berinteraksi dengan orang lain.

 

Rumah Puput berada dekat gereja GKB Kahal di Padasaan, Semarang. Sejak April 2017, Puput mengikuti Superbook After School Kids Club di gereja itu. Ia mengaku sangat terbantu dengan pelajaran Bahasa Inggris dan Matematika yang diajarkan. Di Superbook After School Kids Club ini juga, Puput mendengar dan mulai mengenal siapa Yesus itu. Baginya tempat ini sangat berkesan karena di tempat inilah ia merasakan kasih dan perhatian.

 

Setelah beberapa kali mengikuti pelajaran di Superbook After School Kids Club, Puput memutuskan berdoa menerima Yesus secara pribadi sebagai Tuhan dan Juruselamat. Kemudian di akhir bulan April yang lalu, ia juga memberi diri untuk dibaptis dan secara aktif mengikuti Sekolah Minggu Superbook di GKB Kahal. Suatu kali, ibu Puput datang ke salah satu komunitas sel. Disana ia memberi kesaksian bagaimana pelayanan Superbook After School Kids Club telah memberi dampat positif pada kedua anaknya, Puput dan Agus (8 tahun). Ia melihat anak-anaknya tidak cepat marah tiap kali mereka tidak mendapat  apa yang mereka inginkan. “Sekarang mereka lebih mengerti keadaaan orangtuanya, mereka juga mulai menunjukkan kasih pada kami”, tambahnya.  Walaupun ibu Puput belum pernah mengikuti ibadah, namun ia sangat mendukung kedua anaknya ini untuk terus mengikuti sekolah minggu.

 

Puput dan keluarganya adalah salah satu keluarga yang mendapat perhatian dalam penggembalaan Pdt. Joko Wiyono di GKB Kahal. Kebanyakan keluarga di area ini belum mengenal Kristus dan hidup di bawah garis kemiskinan. “Tidak mudah menjangkau mereka, ada banyak tantangan. Tapi kami yakin Tuhan akan menolong kami untuk menjadi berkat dan dampak untuk komunitas ini, khususnya generasi anak,” ungkapnya.

 

4.005

GEREJA

235.718

ANAK

2628

SPONSOR

Copyright © 2016. SUPERBOOK