LATEST TESTIMONIES

Panggilan Melayani Daerah Terpencil, MASIHKAH ADA YANG TERBEBAN?

Kerinduannya untuk melayani anak-anak yang sulit dijangkau mendasari niat seorang Rina Pangaribuan untuk meninggalkan posisinya sebagai guru sekolah minggu kota besar untuk melayani anak-anak di pedalaman Hutan Duriankang,Batam. Rina rindu merasakan kesederhanaan dan kepolosan anak-anak yang diajarkan di sekolah minggu. Sesuatu yang sulit ia dapatkan ketika mendidik anak-anak di kota besar yang saat ini kerap kali lebih memperhatikan telepon genggamnya daripada guru sekolah minggu yang sedang mengajar.

Sejak awal tahun 2016, ada kerinduan Rina untuk melayani anak-anak yang jarang terjangkau. Dan di bulan September 2016, Rina mendengar tentang kisah Sekolah Minggu di Hutan Duriankang. Rina mengetahui cerita tersebut ketika menghadiri pembagian kurikulum Superbook. Saat itu Bapak Ferdy Tulung (Gereja Kristen Bahtera Injil, Pos PI Batam) memberikan kesaksiannya dan hati Rina tergerak karena sesuai dengan kerinduannya untuk bisa kembali melayani anak-anak yang tidak terjangkau. Kerinduan Rina semakin besar ketika mendengar bahwa di tempat tersebut tidak ada aliran listrik, berada di dalam hutan, dan jauh dari perkotaan.

Akhirnya sejak awal tahun 2017, Rina mulai membantu pelayanan di Sekolah Minggu yang terdapat di Hutan Duriankang. Meskipun harus masuk kedalam hutan yang berjarak sekitar 3 km dengan jalan yang berlumpur dan becek, tidak sedikitpun menghalangi kerinduan Rina untuk melayani anak-anak tersebut. Kebahagiaan Rina adalah ketika melihat anak-anak ini sudah banyak mengalami perubahan dari sikap, perilaku, dan juga penampilan mereka sejak Rina pertama kali datang untuk melayani mereka.

 

3.226

GEREJA

197.726

ANAK

2465

SPONSOR

Copyright © 2016. SUPERBOOK