TESTIMONY

Fri - Jun 02, 2017 / 67 / SUPERSTORY

Kesaksian Anak Yosa - Lampung

Suatu sore, aku sedang bermain di halaman gereja bersama teman-teman. Aku lihat ke arah jalan raya, ada 3 anak sedang bermain roller blade (kalau aku menyebutnya sepatu roda). Aku ingin sekali punya sepatu roda itu, saya meminta pada orang tuaku, tapi mereka berkata harganya terlalu mahal dan mereka tidak sanggup membelikan.

Suatu hari di Sekolah Minggu Superbook, kami diajarkan tentang mujizat-mujizat yang pernah Tuhan Yesus lakukan, seperti menyembuhkan orang sakit, meredakan badai, dan memberi makan lima ribu orang. Waktu itu ada kata-kata dari Super Kebenaran yang kami hafalkan: “Tuhan Yesus sanggup memenuhi segala kebutuhanku.” Aku menjadi sadar, aku bisa berdoa untuk sepatu roda yang kuinginkan tanpa harus memaksa orang tuaku.

Aku mulai belajar berdoa dan berharap hanya kepada Tuhan Yesus. Aku mulai melakukan doa pagi, siang, sore dan malam. Aku juga mendoakan orang tuaku supaya selalu diberikan kesehatan oleh Tuhan Yesus.  Aku mendoakan saudara-saudaraku agar kami juga rajin belajar. Terutama aku mendoakan keinginanku  memiliki sepatu roda agar Tuhan buka jalan.

 Aku tetap mengucapkan syukur walau doaku belum dikabulkan. Aku percaya Tuhan akan jawab doaku pada waktuNya.

Awal Februari 2017, orang tuaku mendapat SMS dari Bapak Suwardi, teman mereka. Kakakku diminta datang ke rumah mereka, kami sekeluarga bingung karena tidak biasanya diundang seperti ini. Saat kakakku pergi, aku juga tidak lupa mendoakan perjalanannya dan juga berdoa buat keluarga Bapak Suwardi, agar diberikan kedamaian dan sukacita.

Sepulangnya kakakku, kami sangat terkejut, ternyata kakakku membawa sepatu roda untuk aku dari Bapak Suwardi. Aku bersyukur dan bahagia sekali dengan berkat dari Tuhan ini. Aku tambah yakin dan percaya bahwa apa yang diinginkan kalau sungguh-sungguh didoakan kepada Tuhan, hasilnya pasti Tuhan jawab sesuai waktuNya.  Aku bersyukur mujizat sudah terjadi dalam hidupku. Aku yang dulu suka memaksa orang tua, sekarang tidak lagi. Aku percaya dengan kuasa doa.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK