ARTICLE

Thu - Oct 18, 2018 / 4376 / Inspirational

Lakukan Tips Pacaran Ala Kristen Ini Yuk, Agar Hubunganmu Awet Sampai Akhir Hayat

Siapa yang tidak mau kalau hubungannya awet bahkan sampai ke jenjang pernikahan dan maut memisahkan? Pasti mau banget kan?!? Memang kadang harapan tidak sesuai dengan kenyataan. Inginnya sih langgeng, tapi gara-gara sifat keduawian (ciailee) kita, malah merusak hubungan.

Ini nih caranya biar hubungan kamu langgeng dan berjalan sesuai dengan iman Kristen:

Baca juga : JANGAN DEPRESI! LAKUKAN 3 CARA INI KALAU KAMU BELUM MENDAPATKAN PASANGAN HIDUP

Saling menolong dan melengkapi

Kalau pacar kamu sedang kesulitan dan membutuhkan orang lain untuk membantunya, bantu lah. Jangan main kabur saja terus males bantuin dia. Setiap manusia punya kekurangan dan membutuhkan orang lain. Jadi kita ada untuk melengkapinya.

 

Menghibur dan menguatkan ketika pasangan sedang sedih

Setiao orang butuh orang lain untuk membantunya bahagia. Salah satunya pacar. Makanya hibur dia donk, daripada si dia malah dihibur orang lain. Nanti malah berpindah hati lho gara-gara “nyaman”.

 

Menerima apa adanya dan mau mendampingi

Ini bukan menerima kalau “ada apanya” lho. Tapi apa adanya, kekurangan maupun kelebihannya. Semakin kamu bisa menerima dia luar dan dalam, semakin erat lagi hubungan kalian dan nggak ngebosenin.

 

Sumber: Unsplash

Saling menghormati dan memberikan apresiasi

Inget ya, bukan gombalan yang pacar kamu butuhkan! Tapi pujian yang tulus dan perhatianlah yang mereka nantikan. Ahaaai…

 

Saling mendukung

Inget nggak kata-kata orang tua dulu, “Kalau kamu pacaran, tapi nilainya jelek mending putusin aja pacar kamu.” Satu sisi dulu saya marah sama orang tua. Apa hubungannya pacaran sama nilai sekolah. Tapi saat sudah dewasa (aka kuliah), saya baru mengerti bahwa setiap hubungan itu harus mendukung. Hubungan itu harus jadi berkat bukan kutuk. So gimana pacaran kalian?

 Baca juga : KATA ALKITAB TENTANG BERKAT TUHAN

Mencintai seutuhnya

Memang untuk seutuhnya ketika kalian sudah menikah dan diberkati. Saat pacaran juga perlu walaupun nggak perlu lebay sampai memberikan segalanya lho. Cintailah Tuhan sebagai yang utama, lalu wujudkanlah kasih itu kepada pacarmu juga.

 

Jadi pembimbing rohaninya

Siapa sih yang nggak mau punya pasangan yang takut akan Tuhan? Yuk ingetin pacar kita untuk ibadah, doa, persekutuan, ataupun pelayanan. Makin kalian dekat dengan Tuhan, maka hubungan kalian pun juga diberkati dan menjadi berkat buat orang lain. Mau kan, mau donk…?

 

So, gimana? Sudah siap menjadi pacar yang diidamkan sampai akhirnya hubungan kalian langgeng sampai akhir hayat? Yuk kita mulai dari sekarang.

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK